KMP Terubuk Dikabarkan Tabrak Karang di Kampung Atkari Raja Ampat

KMP Terubuk Dikabarkan Tabrak Karang di Kampung Atkari Raja Ampat
KMP Terubuk

HARIANNKRI.ID РKapal Penumpang milik Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP) Sorong, KMP Terubuk dikabarkan menabrak karang di Kampung Atkari Distrik Misool Utara Kabupaten Raja Ampat Papua Barat. Kapal dengan Rute Folley РLimalas РWaigama tersebut saat ini disebut-sebut kandas di atas karang.

Kabar kapal tabrak karang tersebut disampaikan oleh Ino, seorang pemuda kampung Waigama melalui sambungan telepon kepada hariannkri.id, Kamis (10/6/2021) siang. Dijelaskan Ino, KMP Terubuk menabrak terumbu karang (reef) yang berada di dekat Kampung Atkari Distrik Misool Utara Kabupaten Raja Ampat yang mengakibatkan rusaknya karang di tempat tersebut.

“Kapal tabrak karang di Pulau Wamu, samping Atkari sini,” kata Ino melalui sambungan selular.

Baca Juga :  In Memorial Pak Darmawan. Opini I Wayan Budiartawan

Dijelaskan pemuda kampung Waigama yang saat ini berada di lokasi kejadian, kapal tersebut berlayar dengan rute Folley – Limalas – Waigama. Saat kandas di atas reef, kapal tersebut dalam perjalanan menuju kampung Waigama.

“Kapal KMP Terubuk, kapal naik di atas reef ini. Karang-karang rusak di bawah ini. KMP Terubuk yang rute Folley Limalas dan Waigama,” ucap Ino.

Hingga saat ini hariannkri.id belum mengetahui seberapa luas rusaknya karang akibat tabrakan kapal tersebut. Belum didapat keterangan juga nasib para penumpang, mengingat sulitnya sambungan komunikasi di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan, hariannkri.id berusaha mengkonkofirmasi ASDP Sorong sebagai pengelola KMP Terubuk, namun belum bisa dihubungi. Kapten kapal tersebut juga sudah berusaha untuk dikonfirmasi untuk mengetahui penyebab kandas kapal tersebut, namun belum terkonfirmasi. (HSG)

Baca Juga :  Koruptor Pembangunan Water Front City Ditahan Penyidik Kejati Maluku
Loading...