Kapolres Sukoharjo Antarkan Titipan Presiden Buat Ghifari

Kapolres Sukoharjo Antarkan Titipan Presiden Buat Ghifari
Kapolres Sukoharjo AKBP Nugroho Setyawan bersama Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan tabungan pendidikan dari Presiden Jokowi serta sepeda dan tempat tidur dari keduanya untuk Azhar Al Ghifari Putra Setyawan, Jumat (30/7/2021)

HARIANNKRI.ID – Kapolres Sukoharjo AKBP Nugroho Setyawan bersama Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mendatangi kediaman Azhar Al Ghifari Putra Setyawan. Ghifari adalah anak asuh Polres Sukoharjo yang kehilangan kedua orang tua dan kakeknya karena covid-19.

Kedatangan Kapolres Sukoharjo bersama Dandim setempat secara langsung untuk memberikan tabungan pendidikan dari Presiden Jokowi. Bantuan tersebut wujud empati dan kepedualian pada masyarakat terutama anak-anak yang terdampak covid-19.

“Hari ini, Saya dan Dandim berkunjung ke rumah ananda Ghifari untuk menyampaikan bantuan dari Bapak Presiden. Berupa tabungan pendidikan,” kata Kapolres Sukoharjo di kediaman Ghifari, Jumat (30/7/2021).

Presiden melalui Kapolres Sukoharjo  menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan empati pada Ghifari atas musibah yang menimpanya.

“Semoga tabungan pendidikan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga ananda Ghifari,” imbuhnnya.

Selain itu, AKBP Nugroho Setyawan dan Letkol Inf Agus Adhy Darmawan juga memberikan sepeda dan tempat tidur untuk Ghifari.

Baca Juga :  KPAI Desak Polri Usut Meninggalnya 3 Anak Pada Kerusuhan 22 Mei

Ghifari, Anak 8 Tahun Asal Sukoharjo Jadi Yatim Piatu Karena Covid-19

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang anak di Kabupaten Sukoharjo berusia 8 tahun kehilangan kedua orangtua karena terpapar Covid-19. Ghifari juga harus rela kehilangan kakeknya juga karena penyakit yang hingga kini belum ditemukan obatnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan mengundang anak yatim piatu ini bersama dengan Eni, kakak orangtua Gifari (bude) ke Mapolres, Selasa (27/7/2021) pagi. Setiba di Mapolres Sukoharjo, Gifari yang mengenakan masker itu kemudian diajak keliling Mapolres.

Di sana bocah kelas 2 SD IT itu diberikan sejumlah mainan serta tas berikut perlengkapan sekolahnya. AKBP Wahyu Setiawan Nugroho mengatakan, pihaknya memang mendapat laporan dari Babin mengenai kondisi Gifari.

Setelah ditelusuri akhirnya diputuskan bahwa Gifari akan menjadi anak asuh Polres Sukoharjo. Namun demikian, Gifari tetap akan tinggal dengan kakak dari orangtuanya.

Baca Juga :  Polri Ungkap Sumber Dana Kelompok Jamaah Islamiyah

“Gifari sudah kehilangan orangtua dan kakeknya dalam waktu tiga hari akibat terpapar Covid-19. Yaitu pada tanggal 21 Juli dan 23 Juli 2021 lalu,” kata Kapolres Sukoharjo.

Sebagai rasa tanggungjawab dan kepedulian, pihaknya memutuskan untuk membantu Gifari dan keluarganya yang sedang mengalami cobaan sangat berat. Karena itu diputuskan untuk diangkat sebagai anak asuh.

“Secara moral dan emosional, kami bertanggungjawab terhadap anak ini. Karena itu nantinya dia akan kami pantau dan berikan bantuan yang diperlukan olehnya. Termasuk dalam hal pendidikan,” jelas AKBP Wahyu Nugroho Setiawan.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan Dinas Sosial untuk membahas masa depan Gifari. Ia berharap, pihak pemerintah setempat memberikan dukungan kepada anak yatim piatu yang juga kehilangan kakeknya ini. (STA)

Loading...