Seks Bebas, Kenikmatan Sesaat Timbulkan Derita Berkepanjangan

Seks Bebas, Kenikmatan Sesaat Timbulkan Derita Berkepanjangan
Polres Kebumen menggelar sosialisasi tentang Bahaya Seks Bebas bagi Remaja di Desa Tlogoprogoto, Jumat (8/10/2021)

HARIANNKRI.ID – Polres Kebumen menggelar sosialisasi tentang Bahaya Seks Bebas bagi Remaja. Pelaku yang didasari oleh kenikmatan sesaat ini berpotensi menimbulkan derita yang berkepanjangan.

Sosialisasi ini digelar untuk para remaja di Desa Tlogoprogoto, Jumat (8/10/2021). Bertindak sebagai pemateri , Kanit Binmas Polsek Mirit Aiptu Sunarto.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, materi yang disampaikan sangat penting diberikan. Dewasa ini perilaku menyimpang pergaulan bebas sangat mengkhawatirkan, terutama bagi remaja.

“Remaja yang seyogyanya belajar untuk mengejar cita-cita harus kandas karena banyak diantara mereka hamil di luar nikah. Sehingga belajar di sekolah harus dihentikan,” kata Iptu Tugiman di Mapolres Kebumen.

Baca Juga :  Di Kebumen, Tertib Protokol Kesehatan Dapat Hadiah Bibit Buah

Lanjutnya, faktornya beraneka ragam. Mulai dari sering nonton film dewasa, salah pergaulan, hingga sifatnya yang suka penasaran. Apalagi, ada pandangan remaja, seks adalah puncak mengekspresikan rasa cinta. Kurangnya edukasi dan informasi terkait seks berakibat fatal. Menurutnya, pelaku seks bebas hanya tergiur dengan nikmat sesaat, namun menderita berkepanjangan.

“Kita pernah menangani kasus pembunuhan yang dilakukan oleh ibu kandung kepada anaknya yang baru lahir. Pelakunya adalah remaja. Bisa kita simpulkan, para remaja belum siap secara mental untuk menjadi ibu untuk mempunyai anak,” tuturnya.

Dari segi medis, ujarnya, hamil di usia muda dapat memicu kanker serviks karena organ reproduksi masih terlalu dini untuk mendapat rangsangan seksual. Selain itu, seks bebas juga memicu penyakit Human Inmunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immune Defficiency Syndrome (AIDS).

Baca Juga :  Kapolres Kebumen Sambangi Desa Tangguh Siaga Covid-19

“Masih banyak lagi dampak negatif dari seks bebas. Maka, kita harus sosialisasikan kepada para remaja agar tidak terjerumus,” pungkasnya. (OSY)

Loading...