Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Ajak Masyarakat Gunakan QRIS

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Ajak Masyarakat Gunakan QRIS
Stand Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo pada event I Look Boalemo Gorontalo Mart dan Festival di destinasi wisata Pantai Bolihutuo, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo 11 hingga 13 Februari 2022

HARIANNKRI.ID – Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, turut berpartisipasi mengikuti kegiatan I Look Boalemo Gorontalo Mart dan Festival. Kegiatan tersebut berlangsung di destinasi wisata Pantai Bolihutuo, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini akan berlangsung kurang lebih tiga hari mulai tanggal 11 hingga 13 Februari 2022.

Pengawas Yunior Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah, Dimas Achmad Fadhila menjelaskan, pada tahun 2022 Bank Indonesia (BI) memiliki target untuk akuisisi pengguna baru QRIS. Menurutnya, festival I Look Boalemo ini merupakan salah satu festival yang besar di Kabupaten Boalemo, bahkan di Provinsi Gorontalo. Pemerintah Kabupaten Boalemo, juga mengundang pihak-pihak dari luar Gorontalo. Diantaranya Bupati Donggala, dan teman-teman dari Sulawesi Tengah maupun Sulawesi Utara.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat. Kemarin itu diawali dengan kegiatan Forum Ekonomi Bussines. Dimana Bank Indonesia, juga sebagai salah satu pematerinya. Diharapkan juga pimpinan daerah di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara, terdeseminasi atas kebijakan-kebijakan dari Bank Indonesia. Terus juga sistem kanal pembayaran yang menguntungkan QR Code, yaitu QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard-red).” katanya disela acara, Sabtu (12/2/2022).

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Ajak Masyarakat Gunakan QRIS
Salah satu game yang ada di Stand Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo

Dimas Achmad Fadhila berharap agar semua masyarakat yang mengikuti kegiatan I Look Boalemo. Tak lupa, saat berinteraksi menggunakan QRIS. Salah satu manfaat QRIS adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP-red) menggunakan QR Code.

“QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia. Agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjag​a keamanannya,” tutupnya. (FLN)

Loading...