UAS: Terima Uangnya Jangan Pilih Orangnya, Infakkan ke Masjid

UAS: Terima Uangnya Jangan Pilih Orangnya, Infakkan ke Masjid

SUARAMERDEKA – Ustadz Abdul Somad Lc MA (UAS) menyarankan kepada warga kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara untuk menghindari politik uang dalam pileg mendatang. Kalaupun terpaksa diterima, maka jangan pilih orangnya dan uangnnya diinfakkan ke masjid.

Belasan ribuan warga kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara sejak sore tumpah ruah memadati Halaman Bolak Padang Nadimpu. Warga hadir untuk mendengarkan tausiah UAS pada peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H, Senin  malam (8/4/ 2019). Isra’ Mi’raj ini diprakarasi Pimpinan Yayasan Ponpes Al-Musthafawiyah Purba Baru, Harun Musthafawiyah Nasution, dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

“Pertama kali saya berkunjung ke Padangsidimpuan, acara dibuat di mesjid Agung Al Abror. Namun, saat itu kapasitas mesjid tak mampu menampung ribuan jamaah,” kata UAS.

Baca Juga :  Faris Ori Dipastikan Menang Telak di Pilkada Raja Ampat

Disela tauziahnya, hiruk-pikuk pesta demokrasi juga tak luput dari sorotan UAS. Secara khusus ia berpesan kepada jamaah untuk tidak menyian-yiakan hak suara alias golput. Masyarakat dituntut harus lebih selektif dalam menentukan pilihan. Mengenali siapa figur yang akan dipilih, pilihlah pemimpin yang memuliakan ulama.

“Hindari politik uang. Kalaupun itu terjadi, terima uangnya dan jangan pilih orangnya. Soal uang yang diterima infakkan ke mesjid, dan janganlah pula dipergunakan,” himbau UAS.

Dipenghujung tausyiah UAS memimpin langsung doa bersama. Memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar negeri ini diberikan pemimpin yang amanah dan mampu mempersatukan anak bangsa. Berharap semoga Indonesia menjadi baldatun toyyibatun wa robbun ghofur.

Baca Juga :  Wakil Walikota Padangsidimpuan Ajak Warga Ramaikan Pembukaan MTQ

Sebelum tausyiah, turut memberikan sambutan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Dan dihadiri Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution dan Arwin Siregar. Hadir juga Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananto, Tokoh Pemuda Rusydi Nasution, serta pengurus Front Pembela Islam (FPI) Padangsidimpuan. (EJD)

Loading...