Rahasia Tubuh Sehat dan Bugar Nabi Muhammad SAW

Rahasia Tubuh Sehat dan Bugar Nabi Muhammad SAW
Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han). saat memberikan ceramah rahasia tubuh sehat dan bugar Nabi Muhammad SAW, Selasa (20/4/2021)

HARIANNKRI.ID – Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han). menjelaskan rahasia tubuh sehat dan bugar Nabi Muhammad SAW. Ia pun mengajak organik Pussenarmed untuk mengikuti cara menjaga tubuh sehat dan tetap bugar berdasarkan tuntunan Rasulullah SAW.

Rahasia tubuh sehat Nabi Muhammad SAW ini dijelaskan Mayjen TNI Totok Imam Santoso saat memberikan ceramah kepada organik Pussenarmed. Ceramah disampaikan setelah melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di masjid Al Ittihad Pussenarmed, Selasa (20/4/2021).

Danpussenarmed berpesan kepada organik Pussenarmed untuk menjalankan ibadah sunnah di bulan Ramadhan. Hal ini sebagaimana frman Allah dalam AlQuran surat Al Isra ayat 82. “Dan kami turunkan dari Al-Quran, sesuatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman”.

Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso: Rahasia Tubuh Sehat dan Bugar Nabi Muhammad SAW

“Dari ayat tersebut mengisyaratkan bahwa keberadaan Alquran bisa menyehatkan fisik dan otak seseorang. Tak heran bila Rasulullah memiliki tubuh sehat dan bugar karena rajin membaca kalam Allah. Mari kita ikuti jejak Rasulullah” ujar Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Baca Juga :  Forum Mahasiswa Adat Buru Jakarta Galang Dana untuk Gempa Ambon

Selain menjalankan ibadah sunnah membaca kalamullah, Mayjen TNI Totok Imam Santoso juga mengajak organik Pussenarmed untuk membiasakan sholat berjamaah.

”Sholat seseorang di mesjid itu lebih utama dibandingkan sholat yang ia tunaikan di rumahnya bagi laki-laki. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW : ‘Shalat berjamaah lebih utama daripada shalat sendirian dengan selisih 27 derajat.’ (HR. al-Bukhar-redi),” ucapnya.

Danpussenarmed Kodiklatad juga menambahkan tentang keutamaan sholat tarawih dan sholat tahajud di bulan ramadhan.

“Salah satu yang menjadi target amalan sunnah dibulan ini adalah kita semua bisa bersama melaksanakan ibadah malam. Khususnya sholat malam; tarawih, tahajjud, witir, dan lainnya,” katanya.

Hal ini, menurutnya, sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Bukhori dan Muslim.

Baca Juga :  Baru Diresmikan, 200 Orang Daftar di Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari

“Siapa yang sholat malam di bulan ramadhan dengan penuh iman dan mengharap ridho Allah maka akan diampuni dosanya yang telah lalu,” sebutnya.

Kemudian ia mengajak para Prajurit dan PNS untuk sama-sama bersedekah “Bersedekah tidak akan membuatmu miskin, dalam Al-qur’an juga sudah menerangkan

“Salah satunya ialah dalam Al-Qur’an Surat Saba’ ayat 39 yang berbunyi. “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.”.”uUjarnya.

Dia juga menghimbau dengan kita bersedekah berarti kita sudah bermanfaat bagi orang lain. Sebagaimana hadist riwayat Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289

“Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” tutupnya. (OSY)

Loading...