Gubernur Banten Tutup Sementara Semua Destinasi Wisata

Gubernur Banten Tutup Sementara Semua Destinasi Wisata
Ilustrasi Gubernur Banten Wahidin Halim dan salah satu destinasi wisata di Banten

HARIANNKRI.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim mengeluarkan Instruksi Gubernur untuk menutup semua destinasi wisata yang ada di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Penutupan ini didasari atas antusiasme kunjungan wisata yang beresiko meningkatnya penyebaran Covid-19.

Instruksi Gubernur tersebut bernomor 556/901-Dispar/2021 tertanggal 15 Mei 2021. Terkait Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Provinsi Banten.

Dalam instruksi tersebut dijelaskan, penutpan ini sesuai hasil monitoring mengenai perkembangan terhadap kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi wisata yang terdapat di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten pada hai Jumat dan Sabtu (14-15 Mei 2021).

“Hasil monitoring tersebut mengindikasikan terhadap antusiasme kunjungan wisata telah menimbulkan kerawanan yang ditandai dengan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan di sejumlah destinasi wisata. Sehingga hal tersebut dapat menimbulkan resiko meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten/Kota se-provinsi Banten,” kata Wahidin Halim.

Baca Juga :  Paolo, Pelukis Ukuran Raksasa Lobi Masjid Jakarta Islamic Centre

Karenanya, ia pum meminta agar Bupati?Wali Kota se-Provinsi Banten untuk menutup sementara semua destinasi wisata. Adapun masa penutupan sementara tersebut mulai 15 Mei 2021 hingga 20 Mei 2021.

“Kepada Bupati/Wali Kota se-Provinsi Banten diminta untuk menutup sementara destinasi pariwisata diwilayahnya. Mulai tanggal 15 Mei 2021 pukul 21.00 WIB sampai dengan 30 Mei 2021,” ujar Wahidin Halim. (OSY)

Loading...