Memperbaharui Mindset. Opini Tubagus Soleh

Memperbaharui Mindset. Opini Tubagus Soleh
Ilustrasi Memperbaharui Mindset

Memperbaharui Mindset. Ditulis oleh Tubagus Soleh, Ketum DPP Ormas Kerabat dan Sahabat Kesultanan Banten (BABAD BANTEN)

Memperbaharui Mindset harus dilakukan secara rutin. Karena Mindset merupakan panduan kita bergerak dan melangkah.

Mindset sangat menentukan pandangan dunia dalam diri kita. Kita bisa berfikir besar, bersikap optimis dan yakin akan kemampuan diri sendiri merupakan pola kerja batin dari mindset.

Bila kita ingin selalu ada kemajuan dalam hidup kita, maka memperbaharui mindset secara rutin harus dilakukan. Tidak ada cara yang efektif dan langsung pada sasarannya kecuali memperbaharui mindset kita sendiri.

Mindset ibaratnya software diri kita. Kalau software kita jadul maka segala tindakan dan pikiran kita akan bersikap jadul juga.

Baca Juga :  Jokowi Masih Harus Bertanggung Jawab Atas Kejahatan Kemanusiaan 21-22

Wawasan pandangan Dunia juga sangat tergantung daripada mindset kita. Bahkan kinerja kita juga sangat tergantung pada mindset kita.

Apakah mindset kita selalu di up grade secara rutin atau tidak pernah sama sekali. Sejak dari lahir hingga tua tidak pernah meng up grade mindset sungguh sangat keterlaluan.

Sebab, kualitas hidup kita sangat ditentukan oleh mindset. Semakin sering kita upgrade maka mindset kita selalu up date.

Jangan anggap remeh mindset. Karena mindset bisa menentukan akhir hidup kita. Ibaratnya, mau jadi apa, kenapa dan bagaimana kita sudah tersimpan di mindset kita.

Bila kita menyadari hal ini, maka kita akan selalu menjaga, merawat, meng up grade mindset kita secara rutin.

Baca Juga :  Warga Kebutuhjurang Ikuti Simulasi Kesiapsiagaan Bencana Alam

Kendaraan kita seperti motor atau mobil saja harus rutin di servis masa mindset kita tidak pernah di upgrade.

Terus gimana caranya untuk meng up grade mindset kita? Sederhana. Belajar selalu belajar. Cari pembimbing yang paham tentang Kekuatan Alam Bawah sadar yang ada di diri kita.

Sebab, alam bawah sadar kita kebanyakan orang tidak pernah digunakan. Hanya sekian persen saja yang digunakan. Selebihnya dianggurin. Sayang banget kan?

Loading...