Pangkogabwilhan III Gelar Komunikasi Sosial Bersama Tokoh Agama Papua

Pangkogabwilhan III Gelar Komunikasi Sosial Bersama Tokoh Agama Papua
Pangkogabwilhan III Gelar Komunikasi Sosial Bersama Tokoh Agama Papua, Jumat (25/6/2021)

HARIANNKRI.ID – Pangkogabwilhan III Letjen TNI Agus Rohman beserta staf melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama Islam beserta jamaahnya. Komsos digelar di Masjid Raya Babussalam Jl. KH. Dewantoro Kelurahan Kwangki Kecamatan Mimika Baru Kabupaten Mimika Papua, Jumat (25/6/2021).

Kegiatan Komsos ini dilakukan oleh Pangkogabwilhan III di sela-sela kesibukannya dalam memimpin pasukan yang sedang melaksanakan penugasan khususnya di wilayah Papua. Diawali dengan pelaksanaan Sholat Jumat terlebih dahulu, setelah Sholat Jum’at selesai selanjutnya diisi dengan Perkenalan Pangkogawilhan III. Pada komsos tersebut juga dihimbau kepada jamaah Sholat Jumat Masjid Raya Babussalam Timika tentang penyebaran Covid-19.

Pangkogabwilhan III: Kedudukan dan Fungsi Kogabwilhan

Dijelaskan, di NKRI terdapat 3 Kogabwilhan. Yaitu Kogabwilhan I untuk wilayah RI Bagian Barat, Kogabwilhan II untuk wilayah RI Bagian Tengah serta Kogabwilhan III untuk wilayah RI Bagian Timur. Rencananya, untuk wilayah timur akan bermarkas di Kampung Tengah SP5 Timika Papua.

Baca Juga :  Rahmat Himran Akan Polisikan Haidary Terkait Pernyataan di Media Massa

Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya wilayah Kogabwilhan III di Timika, Pangkogawilhan III mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta membantu menciptakan ketertiban dan keamanan tersebut, khususnya di wilayah Timika.

“Saya berharap seluruh warga masyarakat khususnya yang ada di Timika ini dapat membantu dalam upaya menjamin keamanan dan ketertiban. Karena dengan kondisi yang aman kita dapat beribadah dengan tenang dan bekerjapun jadi tenang,” kata Letjen Agus Rohman.

Lanjutnya, terkait masalah Covid-19 yang saat ini semakin meningkat baik di wilayah NKRI sampai masih berkembang pesat. Untuk mencegah penularan virus tersebut, Pangkogawilhan III mengajak kepada warga Timika untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan dengan ketat. Tetap menggunakan Masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak. Serta senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 tersebut segera diangkat dan dihentikan oleh Allah SWT.

Baca Juga :  Selamat Jalan Sahabat Terbaikku Matrawi Alwi SH

“Bahwa Covid-19 saat ini penyebarannya semakin meningkat dan ada varian baru jenis Delta. Oleh karena itu, saya minta seluruh warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Tetap pakai masken, mencuci tangan dan menjaga jarak, hindari ketempat kerumunan bilamana tidak penting,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain upaya secara lahiriyah, maka yang tidak kalah penting adalah berdoa. Memohon kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 ini segera diangkat dan dihentikan oleh Allah SWT.

Selesai pengarahan kepada jamaah Sholat Jumat Masjid Raya Babussalam, Pangkogawilhan III beserta rombongan dipersilahkan masuk ke Ruang Tamu Masjid Raya Babussalam untuk melanjutkan silaturahmi dengan toko agama dan toko masyarakat wilayah Timika. (RED)

Loading...