Koarmada II Sabet Juara Umum Kasal Cup 2021

Koarmada II Sabet Juara Umum Kasal Cup 2021
Perwakilan kontingen Koarmada II mengangkat trophy Juara Umum Kasal Cup tahun 2021 di Pantai Festival Ancol Jakarta, Minggu (28/11/2021)

HARIANNKRI.ID – Kontingen Koarmada II sukses menyabet gelar Juara Umum Kasal Cup tahun 2021. Kejuaraan olahraga perairan tersebut digelar di Pantai Festival Ancol Jakarta, secara resmi ditutup, Minggu (28/11/2021).

Kasal Cup tahun 2021 ini ditutup oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto, ikut hadir langsung dalam acara penutupan, yang juga dihadiri oleh Menpora Dr. H. Zainudin Amali, S.E., pejabat utama Mabesal, Pangkotama TNI AL,dan para pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan bahwa meski dalam kurun waktu dua hari penyelenggaraan kompetisi, terlihat tingginya antusiasme masyarakat dan peserta lomba dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Bea Cukai, BNN dan TNI Amankan Sabu Dalam Rongga Tabung Gas

“Hal tersebut patut kita syukuri bersama, bahwa olahraga perairan semakin diminati oleh banyak peserta khususnya generasi muda bangsa. tentunya hal ini dapat menjadi salah satu indikator penunjang, bahwa secara bertahap namun pasti telah tertanam kembali di dalam jiwa generasi penerus bangsa budaya maritim dan cinta bahari,” ucap orang nomor satu di TNI AL tersebut.

Kasal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemenang perlombaan maupun yang belum berhasil meraih kemenangan, serta kepada tokoh masyarakat provinsi DKI Jakarta atas terlaksananya event Kasal Cup 2021 perairan dengan aman dan sukses.

“Bagi peserta yang belum berhasil meraih kemenangan, agar tidak kecewa , putus asa dan berkecil hati , jadikanlah kekalahan sebagai kemenangan yang tertunda dan tetap semangat untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dengan terus berlatih,” tandas Yudo.

Baca Juga :  PP Muhammadiyah Dinilai Alumni UM Sorong Menghina Masyarakat Papua

Usai menyampaikan amanatnya, Kasal melakukan pemukulan gong menandai ajang Kasal Cup 2021 perairan resmi berakhir.

Di sisi lain Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kontingen Koarmada II yang telah membawa kebesaran nama Koarmada II menjadi Juara Umum. Total medali yang berhasil diraih yakni Emas 11 medali , Perak 11 medali , dan Perunggu 9 medali. (ANW)

Loading...