Prabowo Subianto: Cukup Ratusan Tahun Kita Dipecahbelah

Prabowo Subianto: Cukup Ratusan Tahun Kita Dipecahbelah
Prabowo Subianto menampaikan pidato usai pasangan Prabowo-Gibran ditetapkan KPU sebagai pemenang pada Pilpres 2024 di kediamannya jalan Kertanegara Jakarta Selatan, Rabu (20/03/2024) pukul 23:29 WIB

HARIANNKRI.ID – Presiden Terpilih Prabowo Subianto meminta rakyat Indonesia agar segera bersatu usai berbeda pendapat pada pilpres 2024. Seluruh rakyat harus bekerjasama untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran dan keadilan.

Harapan tersebut disampaikan Prabowo Subianto dalam pidato usai pengumuman penetapan hasil Pilpres 2024 oleh KPU pada pukul 21:10 WIB. Pasangan Prabowo-Gibran dinyatakan menang satu putaran pada Pilpres 2024.

“Bersyukur kepada Allah SWT atas pengumuman resmi dari KPU tentang hasil pemilu 2024. Atasnama pribadi dan atas nama pasangan capres-cawapres 02 Prabowo-Gibran dan atasnama Koalisi Indonesia Maju menyatakan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilih,” kata Prabowo Subianto di kediamannya di jalan Kertanegara Jakarta Selatan, Rabu (20/03/2024) pukul 23:29 WIB

Ia menuturkan, pemilu 2024 telah diakui oleh seluruh dunia. Hal tersebut disampaikan kepadanya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak Kepala Negara dan Duta Besar. Mereka memantau jalannya pemilihan umum Indonesia dan menyatakan sangat terkesan oleh lancarnya pemilu atas ketertertiban, ketenangan, kesejukan dan suasana gembira pada hari pemilihan umum 14 Februari 2024 tersebut.

“Pemilihan umum kita ternyata adalah pemilihan umum yang terbesar di dunia yang dilaksanakan dalam satu hari,” sambungnya.

Pada pidatonya, Prabowo juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu. Terimakasih juga disampaikan kepada Bawaslu, TNI dan Polri dan seluruh unsur lainnya yang membuat pemilu berjalan dengan tertib dan sejuk.

Ia juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menatap ke depan. Bersatu dan bergandengan tangan, karena tantangan kita sebagai bangsa masih sangat besar. Bangsa Indonesia harus bersatu, rukun, harus bekerjasama untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran dan keadilan.

“Dari kemakmuran kita bisa membawa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita harus bersatu untuk menghilangkan kemiskinan dan menghilangkan kelaparan dari rakyat kita. Itu adalah cita-cita perjuangan Koalisi Indonesia Maju,” tegas Prabowo Subianto.

Pada pidatonya, Prabowo ingin memperkuat kembali semangat kebangsaan dan kebersamaan. Jika ada perbedaan, maka perbedaan itu adalah baik dan harus menghormati perbedaan pendapat. Namun setelah berbeda pendapat, kembali mencari persatuan dan mencari satu tekad bersama.

“Marilah kita tidak mau menari di gendangnya orang lain. Jangan kita mau dipecahbelah. Cukup ratusan tahun kita dipecahbelah. Cukup ratusan tahun kita dipecahbelah oleh kaum imperialis dan kaum kolonialis. Cukup, cukup dan cukup. Indonesia sekarang bersatu. Indonesia sekarang kuat. Indonesia sekarang ingin bekerja untuk rakyat Indonesia, bukan untuk orang lain,” seru Prabowo Subianto.

Dengan ditetapkannya oleh KPU sebagai pemenang pilpres 2024, menurutnya, pasangan Prabowo-Gibran telah dipilih oleh rakyat Indonesia, mandat rakyat di tangan mereka. Tapi ia mengingatkan, mereka akan jadi presiden, wakil presiden dan pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia.

Bagi mereka yang tidak memilih mereka, Prabowo minta diberi kesempatan untuk buktikan akan jadi presiden, wakil presiden, pemerintah yang akan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Pemilihan umum terutama pemilihan presiden sudah selesai. Semua pilihan rakyat harus kita hormati. Yang memilih 02 kita hormati. Yang memilih 01 kita hormati. Yang memilih 03 kita hormati. Kita bersatu,” tutup Prabowo Subianto. (OSY)

Loading...