HARIANNKRI.COM – Dibukanya Auto2000 Singosari pada bulan September 2018 lalu sebagai cabang ketiga di kota Malang adalah jawaban atas meningkatnya penjualan mobil baru di kota dingin ini selama 2 tahun terakhir. Sebelumnya, Auto2000 memiliki 2 cabang di kota Malang, yakni Auto2000 Sutoyo dan Auto2000 Sukun.
Auto2000 Singosari adalah cabang Auto2000 ke 23 di Jawa Timur. Auto2000 Singosari memiliki area Vehicle Service Part (VSP) seluas 5.184 m2 dan area Body Paint (BP) seluas 6.160 m2. Untuk layanan after sales, bengkel resmi ini ditunjang oleh 16 stall general repair. Bengkel ini melayani kebutuhan servis berkala dan perbaikan teknis. Dan yang paling besar, area layanan perbaikan bodi dan cat yang mencapai 121 production dan support stall. Terdiri atas 22 stall reguler, 10 stall express body & paint, serta 89 stall untuk support.
Senior Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya di Malang, Rabu (20/3/2019), menjelaskan bahwa cabang ke 23 ini siap melayani area Malang Raya. Cabang ini juga memberikan Layanan Express Body Paint. Dalam 8 jam, kendaraan pelanggan akan kembali seperti sediakala.
“Pasar otomotif Malang yang terus tumbuh merupakan potensi pasar yang sangat layak untuk kami kembangkan. Selain itu, kebutuhan layanan after sales yang besar, terutama untuk perbaikan bodi dan cat kendaraan membuat kami memutuskan untuk membangun salah satu fasilitas perbaikan bodi mobil terlengkap dan termodern di Jawa Timur di cabang Auto2000 Singosari. Dengan begitu, kebutuhan pengguna mobil Toyota yang juga merupakan pelanggan Auto2000 dapat terlayani dengan mudah dan nyaman,” kata Ricky Martawijaya.
Sejak dibuka, Auto2000 Singosari mencatat hasil penjualan yang positif. Yakni mencapai 40 unit perbulan. Sementara untuk after sales, produktivitas usaha general repair mencapai 356 unit perbulan. THS – Auto2000 Home Service mencapai 67 unit perbulan, dan body and paint mencapai 352 unit perbulan. Saat ini Auto2000 Singosari ditunjang oleh 2 unit Toyota Transmover untuk layanan THS – Auto2000 Home Service.
Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” tutup Ricky Martawijaya. (OSY)