Menunggu Keputusan Prabowo, Sebuah Opini Yudi Syamhudi Suyuti

Menunggu Keputusan Prabowo, Sebuah Opini Yudi Syamhudi Suyuti

Menunggu Keputusan Prabowo. Oleh: Yudi Syamhudi Suyuti, Front Kekuatan Rakyat.

Saya masih menunggu keputusan Prabowo, jika 22 Mei 2019 KPU memenangkan Jokowi dengan kecurangan. Apakah Prabowo akan membawa masalah ke MK atau membawanya untuk mengambil keputusan extraordinary (luar biasa). Saya gak akan berspekulasi apapun tentang itu. Karena itu hak prerogatif Prabowo sebagai pemimpin oposisi formal saat ini.

Namun saya sebagai bagian kecil atom oposisi, menilai bahwa hari-hari ini, kita tidak lagi sepenuhnya berbicara soal Pilpres. Hal tersebut lebih bersifat formal. Pilpres buat saya sudah lewat. Akan tetapi, hari-hari sekarang dan ke depan adalah bagaimana perubahan diputuskan dengan segala resikonya.

Silahkan Prabowo tidak tergesa mengambil keputusan. Gunakan perenungan mendalam, berdoa memohon petunjuk pada Gusti Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. Minta pertimbangan para ulama, cendekiawan, orang-orang dekatnya atau siapapun yang beliau percayai.

Baca Juga :  Mulyanto Sebut Dampak Peleburan Kemenristek, Riset Indonesia Kian Suram
Saya dan teman-teman segerbong kami menunggu keputusan Prabowo. Jika Prabowo pro perubahan, tentu saya akan dukung penuh. Tapi kalau Prabowo memilih tunduk pada kecurangan, itu adalah keputusan beliau yang tetap saya hormati.

Namun, jika Prabowo memilih tunduk pada kecurangan, saya akan menyatakan bahwa Prabowo gagal dalam mengemban misi dan operasi perubahan. Dan tentu semua ada konsekuensinya.

Semoga Prabowo bisa mengambil keputusan untuk kepentingan rakyat dan pendukungnya, dengan benar-benar berkhitmad. Amiin.

Loading...