Sandiaga Uno: Rakyat Ingin Pemilu Jujur Adil

Sandiaga Uno: Rakyat Ingin Pemilu Jujur Adil

HARIANNKRI.COM – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mendampingi Prabowo Subianto memaparkan sejumlah dugaan kecurangan dan penipuan dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019 kepada koresponden media internasional.

Sandiaga mengatakan, dugaan kecurangan pemilu yang telah dipaparkan bukan omong kosong belaka. Ia pun membeberkan sejumlah fakta yang ia temui di lapangan.

“Semua ini adalah fakta. Poitik uang, KPK menemukan 400 ribu amplop yang diisi uang untuk dipakai sebagai serangan fajar, ini bisa dibilang money politics,” kata Sandiaga Uno di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 6 Mei 2019.

Fakta lainnya, lanjut Sandiaga, selama masa kampanye paslon 02 selalu kesulitan untuk mendapatkan izin berkampanye.

“Saya mengalami itu sendiri. Kadang-kadang saya dapat kabar yang tiba-tiba bahwa izin kampanye dicabut begitu saja, atau izin yang harusnya dikasih, ternyata tidak dikasih jadi harus berubah tempat di menit-menit terakhir. Alat peraga kampanye juga banyak dirusak,” beber Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan, indikasi kecurangan yang terjadi telah menciderai proses demokrasi. Gelaran pemilu terancam tidak berlangsung demokratis. Sementara rakyat menghendaki pesta demokrasi yang berlangusng jujur dan adil.

“Selama 10 hari ke belakang, saya sudah keliling beberapa provinsi. Saya kira sudah sangat jelas, dan rakyat sudah berbicara lantang bahwa mereka menginginkan perubahan. Rakyat juga menginginkan pemilu yang jujur dan adil,” ucap Sandi. (AMN)

Loading...