Markus Marar Terpilih Sebagai Ketua IKKEB Tanah Klabra 2019-2024

Markus Marar Terpilih Sebagai Ketua IKKEB Tanah Klabra 2019-2024
Pengurus IKKEB Tanah Klabra masa bakti 2019-2024

HARIANNKRI.COM – Badan Pengurus Ikatan Kesejahteraan Keluarga Besar Klabra (IKKEB Tanah Klabra) masa bakti 2019-2024 dilantik di Gedung ACC Aimas Kabupaten Sorong, Sabtu (16/11/2019). Pelantikan ini bermotto “Fibri Fmre Fsal Fmre Fsewi” kata yang mengandung arti “Satu Hati, Satu Suara, Satu Tujuan”.

Pengurus IKKEB Tanah Klabra dikukuhkan dam pengambilan sumpa janji langsung oleh Andri B Timban, S.H selaku Kepala Kesbamgpol Kabupaten Sorong, turut hadir Bupati Sorong, Jhon Kamuru, Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Habel Yadanfle SH beserta anggotanya yang berasal dari Tanah Klabra, Ketua Bakal Klasis Malamoi, Pdt. Eliezer H Sarwom, S.Th, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sorong, Kepala Distrik Setanah Klabra, Kepala-Kepala Kampung se tanah klabra. Ippelmamoksi, Perwakilan Mahasiswa Asal Klabra, Pemuda Koba-Koba, Perempuan Klabra.

Drs. Markus Murar terpilih menjadi ketua melalui musyawarah besar Ikatan Kesejahteraan Keluarga Besar Klabra ke IV (Mubes IKKEB Tanah Klabra ke IV) pada tanggal 14-15 November 2019, Berdasarkan surat keputusan nomor :001/IKKEB-TK/KAB.SRG/PB/SK/XII/2019, tentang : Pengesahan dan Pengangkatan Badan Pemgurus Ikatan Kesejahteraan Keluarga Besar Klabra Tanah Klabra (IKKEB) Kabupaten Sorong – Papua Barat Tahun 2019

Dalam sambutannya, markus mengutip sebuah kata ilmu dari segala ilmu yang mengatakan “sebelum anda dihargai hargailah saudara-saudaramu” saya pergi mencari ilmu tujuannya untuk kembali dan mengandi di tanah saya sendiri, kita harus tau, kita dari mana mau kemana dan untuk apa. Saya dan masyarakat siap mendukung pemerintah kedepan.

Baca Juga :  Instansi Pemerintah di Indonesia Timur Terapkan Kawasan Tanpa Rokok

“Saya dengan warga masyarakat di tanah besar klabra siap mendukung kepimimpinan bapak bupati sorong kedepan dalam menjalankan roda pemerintahan, untuk itu saya minta kerja samanya dari bupati, DPRD, dan Kepala-Kepala distrik se tanah klabra”, ungkapnya.

“Orang lain bisa kenapa kita tidak bisa kita harus memiliki sumber daya manusia agar kita bisa menguasai sumber daya alam kita, generasi klabra harus bangkit”, tutupnya.

Bupati sorong, Jhon Kamuru, dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta yang hadir untuk sedikit menoleh satu langkah ke belakang sebelum melangka ke depan.

“Saya mengajak kita semua untuk satu langkah ke belakang, sebelum kita melangkah satu dua langkah ke depan, apa yang telah di capai oleh oleh pepimpin ikkeb yang sebelumnya, tanggung jawab ketua IKKEB sekarang sangat berbeda dengan ketua sebelumnya, saya berharap kepada ketua IKKEB yang baru untuk menjadikan Yosias Klasjok (almarhum red) yang baru”.

Ia berharap untuk keluarga besar klabra untuk menjaga motto mereka dengan baik, ini yang saya harap untuk dijaga betul.

Baca Juga :  Dipolisikan Karena Penyerobotan, Ditahan Atas Dakwaan Akta Nikah Palsu

Bupati berjanji untuk kedepan akan mengerjakan secara bertahap semua jalan yang ada di klabra
“Jadi kedepan, jalan-jalan di daerah klabra secara bertahap akan di kerjakan, saya berharap anggota DPRD Kabupaten Sorong yang hadir untuk mengangamankan ini (pekerjaan jalan red)”.

Mengakhiri sambutannya Jhon Kamuru mengibaratkan organisasi ibarat sebuah sepeda yang secara terus menerus di ayung oleh pemiliknya ketika berjalan

“Organisasi itu seperti sebuah sepeda, jadi kaki harus diayun terus menerus, kalau tidak diayun maka sepede tidak akan berjalan dan jatuh, hal ini sama dengan sebuah organisasi”, tutupnya.

Susunan pengurus IKKEB Tanah Klabra masa bakti 2019-2024

Pelindung :

1. Bupati Sorong
2. Kesbangpol Kabupaten Sorong
3. Kepala Suku Tanah Klabra
4. Drs. Yosep Segidifat
5. Drs. Wilem Eyergit
6. Musa Lobat
7. Septinus Lobat
8. Efer Segidifat, SE, M.M
9. Frinset Syatfle, S.Pd
10. Abner Klasjok, SE

Ketua Umum : Drs. Markus Marar
Wakil ketua : Permenas Meder
Sekretaris : Yosias Klasjok
Wakil Sekretaris : Paulus Syufan
Bendahara : Nela N. Mlaskit

Kegiatan pengukuhan dan pelantikan badan pengurus Ikatan Kesejahteraan Keluarga Besar Tanah Klabra (IKKEB Tanah Klabra) dimeriahkan oleh “Sanggar seni budaya klabra raya”. (HSG)

Loading...