Jemaat GKI Syaloom Aduwey Tuan Rumah Natal Mahasiswa Matbat

Jemaat GKI Syaloom Aduwey Tuan Rumah Natal Mahasiswa Matbat
Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiwa MatBat Se Sorong Raya

HARIANNKRI.COM – Pelaksanaan Natal Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Mat’Bat Sorong Raya (IMPEMSOR) akan dilaksanakan di Jemaat GKI Syaloom Aduwey pada 29 Desember 2019.

Untuk memantapkan persiapan perayaan natal Ketua panitia perayaan natal Impemsor, Aris Elwod mengatakan bahwa panitia inti dan panitia lokal sudah melakukan persiapan. Menurutnya persiapan panitia sudah mencapai 80 persen.

“Kami dari panitia sudah bekerja sama dengan panitia lokal di sana untuk penyelenggaraan natal mahasiswa dan pelajar. Dan persiapan sudah mencapai 80 persen,” ungkapnya, Senin (16/12/2019) pagi di jalan Iribaram KM 10 Kota Sorong Provinsi Papua Barat.

610X200 HUT Kapuas
Aris menambahkan bahwa kegiatan natal di Jemaat GKI Syaloom Aduwey ini, pihaknya bekerja sama dengan Bank Sampah Sorong Raya dan Yayasan Nazaret Papua.

“Kegiatan natal ini juga panitia bekerja sama dengan Bank Sampah Sorong Raya dan Yayasan Nazaret Papua dan undangan yang sudah kami panitia sebarkan” tutupnya.

Ditempat yang sama, Abraham Fatot, Koordinator Bidang Humas Impemsor Mengatakan bahwa selain perayaan natal ada juga dilaksanakan dialog pendidikan. Dialog ini melibatkan mahasiswa sesuai dengan undangan yang sudah disebarkan oleh panitia.

“Yang pertama selain natal adalah kegiatan dialog pendidikan. Diaolog pendidikan ini bagaimana kita akan merangkul teman-teman mahasiswa Matbat yang ada di kota Sorong maupun diluar kota Sorong,” ungkapnya

Baca Juga :  Mahasiswa Matbat Dukung Abraham Goram Gaman Duduki Kursi DPR Jalur Otsus

Bram menambahkan bahwa kegiatan dialog pendidikan yang dilaksanakan memiliki tujuan agar membangun SDM bagi generasi muda suku Matbat itu sendiri.

“Kegiatan ini bertujuan bagaimana kita memantapkan pembangunan sumber daya manusia atau SDM. Bagaimana kita semua menjujung tinggi pendidikan khususnya mahasiswa matbat yang ada” tambahnya.

700 Covid Hariannkri

Jemaat GKI Syaloom Aduwey Tuan Rumah Natal Mahasiswa Matbat

Lebih lanjut Bram mengatakan bahwa kegiatan natal yang di lakukan ini pihak panitia juga mengundang DPR Otsus, Para Alumni Mahasiswa Matbat, dan juga mengundang salah satu Dosen terbang Muhammad Leitafas.

“Kegiatan ini kami akan undang dari DPR otsus dan juga alumni-alumni yang mana sudah bekerja di lingkungan pemerintah. Dan juga kami akan mengundang salah satu dosen terbang yaitu Bapak Muhammad Leitafalas. Belau yang mana sangat mendukung dan berharap bisa hadir di kegiatan natal ini,” tambah Bram.

Selaku koordinator humas pada organisasi Impemsor, Bram berharap, semua yang mendapat undangan bisa hadir bersama panitai dan juga badan pengurus.

“Bagaimana teman-teman mahasiswa Matbat yang ada di kota Sorong dan kabupaten Sorong untuk bisa hadir pada kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa. Kami berterima kasih kepada Yayasan Nazaret Papua dan Bank Sampah Sorong Raya,” tutupnya.

Baca Juga :  Selamat Hari Raya Natal, Antara Prabowo VS Black Campign Kubu Lawan

Hal senadah juga di sampaikan Plt Ketua Impemsor, Hizkia Samagita. Ia mengatakan bahwa pada prinsipnya dirinya sebagai pucuk pimpinan di organisasi Impemsor mengapresisi Panitia yang bekerja dengan sangat luar biasa dengan segala keterbatasan.

“Saya senang dengan kinerja panitia yang terus bekerja sampai dengan hari ini. Ini sangat luar biasa. Sehingga pada hari ini persiapan panitia sudah mencapai 80 persen. Selain kegiatan natal, ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh panitia. Dan ini merupakan yang pertama kali digelar bersamaan dengan perayaan natal Impemsor. Saya sebagai pimpinan organisasi patut mebberikan acungan jempol,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa selain perayaan natal pelajar dan dialog pendidikan pihaknya juga berencana akan menggelar MUSDA I Pada Tanggal 30 Desember 2019 di tempat yang sama, yakni Jemaat GKI Syaloom Aduwey. Musda ini akan membahas dan menetapkan AD/ART yang merupakan rel bagi organisasi yang dipimpinnya kedepan.

“Selain natal dan dialog pendidikan yang di gelar di Jemaat GKI Syaloom Aduwey badan pengurus berencana akan untuk mengelar MUSDA I untuk membahas AD/ART Organisasi yang sempat tertunda beberapa waktu lalu,” ungkap pria berjenggot ini. (HSG)

700 Covid Hariannkri
Loading...