Jokowi Tinjau Padat Karya Tunai Saluran Irigasi di Nunukan

Jokowi Tinjau Padat Karya Tunai Saluran Irigasi di Nunukan
Jokowi Tinjau Padat Karya Tunai Saluran Irigasi di Nunukan

HARIANNKRI.COM – Dalam perjalanan menuju perbatasan RI-Malaysia, Presiden Jokowi meninjau proyek padat karya tunai saluran irigasi di Desa Pa Api, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis, (19/12/2019). Proyek ini membangun sebuah dam pengendali dan saluran irigasi kecil.

Saluran irigasi yang dibangun merupakan pipa sepanjang 510 meter yang digunakan petani untuk mengairi sawah. Proyek seluas 25 hektare ini menyerap 42 tenaga kerja lokal dengan nilai kontrak Rp195 juta.

Di lokasi tersebut, Presiden yang datang dengan mengendarai sepeda motor, berjalan menyusuri saluran irigasi. Presiden Jokowi juga menyempatkan berdialog dengan para petani lokal.

610X200 HUT Kapuas
700 Covid Hariannkri

Usai meninjau pembangunan irigasi, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju batas negara RI-Malaysia. Kepala Negara menyambangi Pos Gabungan Bersama Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia dan rencana lokasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Long Midang.

Baca Juga :  Hadapi Pandemi Covid-19, Yasbira Raja Ampat Ajak Masyarakat Bercocok Tanam

Setelah itu, Presiden Jokowi kembali menuju Bandara Yuvai Semaring untuk kemudian lepas landas menuju Kabupaten Malinau dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI-AU.

Turut mendampingi Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan irigasi dan PLBN Long Midang, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie.

700 Covid Hariannkri
Loading...