200 Anggota HMI Jayapura Mengamankan Ibadah Malam Kudus

200 Anggota HMI Jayapura Mengamankan Ibadah Malam Kudus
Foto Bersama HMI Jayapura Bersama Majelis Jemaat Imanuel Hamadi

HARIANNKRI.COM – Para aktivis Himpunan Mahasiswa Islam cabang Kabupaten Jayapura (HMI Jayapura) turut mengamankan perayaan Natal di Kota Jayapura, Papua pada  malam natal. Mereka juga membantu aparat kepolisian mengatur kelancaran lalu-lintas.

Anak-anak muda ini ingin perdamaian dan toleransi antar umat beragama di Papua selalu terjaga. Hal seperti ini bukan untuk pertamakalinya dilakukan oleh HMI di Jayapura.

200 Anggota aktifis HMI Jayapura melakuakan kegiatan pengamana di berbagai gereja yang berada di kota jayapura, diantaranya

1. Jemaat Elim Jayapura

2. Jemaat Gembala Baik Jayapura

3. Jemaat Taman Eden Jayapura

4. Jemaat Paniel Jayapura

5. Jemaat Juru Selamat Jayapura

6. Jemaat Imanuel Jayapura

7. Jemaat Pengharapan Jayapura

8. Jemaat Santo Asisi Jayapura

9. Jemaat Marthen Luter Jayapura

10. Jemaat Katedral Jayapura

Baca Juga :  Khofifah Tugasnya Memimpin Jawa Timur Bukan Memenangkan Jokowi

11. Jemaat Rehobot Jayapura

12. Jemaat HKBP Nomensen Jayapura

Kepada media, Hamzah Maelan yang merupakan anggota HMI Jayapura melalui pesan WhatsSpp, Selasa (24/12/2019) malam mengatakan bahwa hal yang dilakukan oleh pihaknya merupakan sikap toleransi antar umat beragama yang berada di kota Jayapura Papua.

“Hal ini merupakan sikap toleransi antara umat beragama pada umumnya di Indonesia dan lebih khususnya Papua. Para aktivis Hijau Hitam ingin membantu saudara kami umat Nasrani yang sedang menjalankan ibadah Natal. Termasuk dalam mengatur kelancaran berlalu lintas di Kota Jayapura,” ucapnya.

200 Anggota HMI Jayapura Mengamankan Ibadah Malam Kudus
HMI Jayapura Bersama Majelis Jemaat Rehobo Dok V Kota Jayapura
Lebih lanjut, Hamzah mengatakan bahwa kehidupan toleransi di papua sudah saling tergaja tiap tahun, bahkan HMI Jayapura terjun ke jalan untuk membantu umat nasrani yang sedang marayakan ibadah malam kudus.

“Kami hidup di Papua saling menjaga toleransi, dan sikap inilah yang terus kami jaga. Tiap tahun kami dari HMI selalu turun ke jalan untuk membantu umat Nasrani yang sedang merayakan malam kudus atau Natal, dengan harapan semua prosesi ibadah berjalan lancar, aman, dan damai,” ucap hamzah malena yang merupakan anggota HMI Cabang Jayapura ini.

Baca Juga :  Jemaat GKI Syaloom Aduwey Tuan Rumah Natal Mahasiswa Matbat

Hamzah menambahkan bahwa seorang muslim yang ingin menjaga kedamaian bersama sauadara umat nasrani yang beribadah.

“Seorang muslim yang ingin menjaga kedamaian bersama saudara kami umat Nasrani yang sedang beribadah di malam Natal. Selain itu aktivis Hijau Hitam (HMI) Cabang Jayapura melakukan hal tersebut agar menjaga persaudaraan dan tali silaturahmi antara umat beragama di Kota Jayapura Papua,” tutup Hamzah Maelan. (HSG)

Loading...