PB SEMMI Minta DPD RI Dukung UMKM Berbasis Mahasiswa

PB SEMMI Minta DPD RI Dukung UMKM Berbasis Mahasiswa
Sekjend PB SEMMI M Saputra Adhi Lesmana bersama Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Kamis (20/5/2021)

HARIANNKRI.ID – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) melakukan audiensi ke DPD RI bersilaturahmi dan juga sekaligus berdiskusi tentang Hari Kebangkitan Nasional. Mereka meminta agar mahasiswa turut serta dalam pembangunan moral maupun ekonomi.

Kedatangan PB SEMMI ini diterima oleh Ketua DPD RI  AA La Nyalla Mahmud Mattalitti beserta jajarannya, Kamis (20/5/2021). Audiensi ini digelar untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi tentang Hari Kebangkitan Nasional serta Hari Lahir Pancasila yang bertepatan pada tanggal 1 Juni.

Silaturahmi ini membuka peluang besar bagi Pengurus Besar SEMMI untuk dapat bersinergi dan bermitra dengan DPD RI,” kata Sekretaris Jendral PB SEMMI M Saputra Adhi Lesmana usai audiensi.

Pria yang akrab disapa Putra ini juga menyampaikan, pada audiensi ini, pihaknya mengapresiasi kinerja DPD-RI. Menurutnya, DPR RI telah melakukan yang terbaik dan terjun secara langsung membina pembangunan di berbagai desa di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :  KSPI Menolak Omnibus Law Terkait Wacana Upah Dibayar per Jam

“Kami juga mengapresiasi kinerjanya dalam pembangunan desa yang dibina langsung oleh DPD, serta beberapa kegiatan lainnya.” tambah Putra.

Ia menjelaskan, sebagai sayap dari organisasi Syarikat Islam (SI), sejarah telah membuktikan bagaimana kiprah mereka pada lingkup mahasiswa. Pada pembangunan sektor ekonomi, mereka memfokuskan pada sektor Usaha Menengah dan Kecil Menengah (UMKM).

“Kami juga sebagai Mahasiswa yang merupakan sayap dari SI memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi di tingkatan Mahasiswa. Dengan cara membangun UMKM berbasis Mahasiswa,” ujar Putra.

Ke depan, ia berharap DPD-RI dapat bersinergi dalam pembangunan Ekonomi kerakyatan dan membangun UMKM mahasiswa.

“Kami berharap DPD-RI dapat bersinergi secara langsung dengan Mahasiswa. Baik dari segi pembangunan moral maupun Ekonomi yang berbasis UMKM Mahasiswa. Serta kegiatan-kegiatan lainnya demi kemajuan bangsa ke depannya,” tutup Putra. (OSY)

Baca Juga :  Berharap Keadilan Pada Demokrasi? Itu Mimpi. Opini Widhy Lutfiah Marha
Loading...