Penasehat Senior Papua: Veronica Koman Hanya Cari Makan Dengan Buat Stigma

Penasehat Senior Papua: Veronica Koman Hanya Cari Makan Dengan Buat Stigma
Penasehat senior Papua Michael Manufandu

HARIANNKRI.ID – Penasehat senior Papua Michael Manufandu menyebut Veronica Koman hanyalah orang yang mencari makan dengan cara membuat stigma buruk terkait Papua. Ia pun meminta media massa untuk tidak memberikan panggung kepada aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) tersebut.

Pernyataan tersebut diungkapkan Michael menanggapi komentar dari Veronica Koman yang menyatakan bahwa dirinya dan Benny Wenda tidak ada niat untuk menggagalkan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Rencananya, PON XX akan digelar di Papua pada 2 sampai 15 Oktober 2021.

Michael pun meminta masyarakat tidak berlebihan menyikapi setiap pernyataan atau komentar dari Veronica Koman tentang Papua.

“Itu orang cari makan, mereka tidak punya kualitas. Mereka terlalu jauh Veronica itu, mereka cari makan dengan buat stigma-stigma,” kata Michael dalam pernyataannya, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga :  Fahrul Razi: Dana Otsus Harus Turun Langsung Ke Masyarakat Adat

Ia juga menegaskan supaya media massa di Indonesia juga tidak memberikan panggung kepada Veronica untuk menyuarakan pendapatnya. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk terus menyuarakan opininya yang kental dengan stigma buruk tentang pemerintah.

“Sebenarnya mereka tidak ada apa-apanya, kita terlalu berlebihan, yang membesarkan malah pers di Indonesia,” kata Michael. (RED)

Loading...