Pangdam XII Tanjungpura Kenalkan Potensi Wisata di Kalimantan Barat

Pangdam XII Tanjungpura Kenalkan Potensi Wisata di Kalimantan Barat
Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Tanjungpura Cycling Club (TCC) di Danau Laet, Desa Subah, Tayan Hilir, Sanggau, Sabtu (19/6/2021)

HARIANNKRI.ID – Berbagai gagasan dan ide untuk membantu percepatan pembangunan di Kalimantan Barat terus dilakukan oleh Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Salah satunya, untuk mengenalkan potensi wisata, ia bersama Tanjungpura Cycling Club (TCC) bersepeda ke Danau Laet, Desa Subah, Tayan Hilir, Sanggau.

Kegiatan membantu mempromosikan wisata sekaligus untuk menjaga kebugaran tubuh ini dimulai dari simpang Sedodok pukul 06.39 WIB, Sabtu (19/6/2021). Untuk sampai di Danau Laet peserta gowes menempuh jarak kurang lebih 43 Kilometer.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, gowes bersama kali ini selain sebagai ajang berolahraga, kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah mempromosikan obyek wisata di Kalbar.

Baca Juga :  Bamsoet Dukung Pemerintah Soal Pembatalan Pemulangan WNI Eks ISIS

“Danau Laet sangat indah. Dan lokasinya tidak terlalu jauh dari Pontianak dan biayanya cukup terjangkau. Ini bisa menjadi destinasi pilihan bagi wisatawan,” kata Pangdam XII Tanjungpura.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengaku takjub. Pasalnya, sepanjang perjalanan dirinya dan para goweser disuguhi keindahan alam. Terlebih saat saat sampai di Danau Laet dapat menyaksikan hamparan air seluas 800 hektar dengan gugusan pulau-pulau kecil ditengahnya.

“Dengan kita berupaya mengenalkan Danau Laet ke masyarakat luas. Kita berharap semakin banyak wisatawan yang datang akan semakin memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat sekitar danau,” harapnya.

Namun demikian, ia juga mengingatkan, berhubung untuk saat ini pandemi masih berlangsung, kepada para wisatawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari infeksi virus Corona.

Baca Juga :  Pangdam XII/Tanjungpura dan Forkopimda Kalbar Gowes Bersama

“Tetap patuhi protokol kesehatan. Pakai masker, jangan bergerombol dan sering mencuci tangan. Kita tetap harus produktif dan harus aman dari Covid-19,” himbau Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Abd Rahman)

Loading...