Biddokkes Polda Jateng Siap 24 Jam Temani Pasien Covid-19 Jalani Isolasi mandiri

Biddokkes Polda Jateng Siap 24 Jam Temani Pasien Covid-19 Jalani Isolasi mandiri
Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol DR. dr. Sumy Hastry Purwanti. Sp.F DFM., bersama Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Al-Qudusy

HARIANNKRI.ID – Untuk warga Jawa Tengah yang sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19, Biddokkes Polda Jateng menyiapkan diri untuk memberikan pelayanan secara online. Terobosan ini diklaim sebagai satu-satunya serta yang pertama di Indonesia.

Terobosan baru untuk membantu para pasien covid-19 yang menjalankan isolasi mandiri tersebut yaitu aplikasi Halo Dokkes Jateng. Menurut Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol DR. dr. Sumy Hastry Purwanti. Sp.F DFM., program ini merupakan satu-satunya serta yang pertama di Indonesia.

Ia menjelaskan, terobosan aplikasi Halo Dokkes Jateng ini menyikapi atas trend pasien terkonfirmasi covid-19 yang terus naik. Hastry menyebut, banyak anggota Polri yang melaksanakan isolasi mandiri.

“Kami akan berusaha membantu memberikan konsultasi lewat whatsaap dan zoom meeting sehingga teman-teman tidak perlu datang ke RS,” ujarnya.

Baca Juga :  Gerakan Kembali ke UUD 1945 Mengakhiri Kekuasaan Oligarki Taipan BLBI

Kabiddokkes Polda Jateng menambahkan, jika diperlukan terapi pada pasien, Biddokkes Polda Jateng siap membantu dengan merujuk ke Puskesmas. Hastry menegaskan, apabila diperlukan tindakan, pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri bisa datang langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Untuk anggota Polri bila diperlukan tindakan akan diberi secara gratis, kalo keluarga anggota harus bawa kartu BPJS,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pelayanan online tersebut bisa dilakukan melalui:

  1. Visite dokter secara online via Zoom Meeting
  2. Konsultasi via WA dengan Dokter
  3. Layanan Edukasi Via WA Group
  4. Penjadwalan Swab Antigen dan PCR Online
  5. Pengiriman Obat sesuai keluhan

(STA)

Loading...