Polres Kebumen Berlakukan Kawasan Wajib Masker Dobel

Polres Kebumen Berlakukan Kawasan Wajib Masker Dobel
Personel Polres Kebumen melakukan senam AW S3, Senin (5/7/2021)

HARIANNKRI.ID – Untuk menjalankan kegiatan sebagai institusi sektor kritikal disaat pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kebumen menjadikan area Mapolres sebagai kawasan wajib masker dobel. Upaya ini dilakukan agar tetap memberikan pelayanan maksimal dengan tidak mengurangi kehati-hatian akan tertular virus Covid-19.

Demikian dikatakan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat apel pagi rutin di Mapolres setempat. Senin (5/7/2021). Dijelaskan, Polres Kebumen termasuk sektor kritikal sehingga diperbolehkan menjalankan tugas kedinasan 100 persen berkerja di kantor.

Kapolres Kebumen menjelaskan, pihaknya adalah salah satu garda terdepan dalam penegakan kebijakan PPKM Darurat bersama instansi terkait. Namun demikian, pelaksanaan harus selalu mengedepankan sisi humanis kepolisian.

Karenanya, Polres Kebumen harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Namun ia berpesan kepada seluruh personelnya dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran untuk tetap waspada dan menjaga diri agar tidak tertular Virus Covid-19.

Baca Juga :  Kabidhumas Polda Jateng Paparkan Kriteria Yang Lolos Penyekatan PPKM Darurat

“Di kantor kita sudah bukan lagi kawasan wajib masker, tapi kawasan wajib masker dobel,” kata AKBP Piter Yanottama.

Ia menegaskan, penggunaan masker lapis dua sebaiknya dijadikan standar pribadi selain protokol kesehatan lainnya. Semua dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita yang sehat harus lebih bersyukur. Cara bersyukur kita adalah menjaga kesehatan,” tandasnya.

Lanjutnya, agar imunitas tubuh tetap terjaga, ia pun memerintahkan seluruh personelnya untuk selalu menyempatkan olah raga mandiri. Diantaranya dengan senam AW S3 di rumah atau di Polres yang setiap harinya dilaksanakan kurang lebih pukul 09.30 WIB.

“Jika alarm berbunyi untuk olahraga kita sempatkan keluar ruangan untuk berjemur dan olahraga. Kita yang sehat harus lebih bersyukur. Cara bersyukur kita adalah menjaga kesehatan,” kata AKBP Piter Yanottama. (OSY)

Baca Juga :  Kapolres Salatiga Pimpin Penutupan Exit Tol Tingkir
Loading...