Ade Armando: Gubernur Ini Sakit Ya

Ade Armando: Gubernur Ini Sakit Ya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat wawancara dengan Metro TV, Rabu (7/7/2021)

HARIANNKRI.ID – Direktur Komunikasi Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Ade Armando mengawali cuitannya di twitter @adearmando1 dengan kalimat “Gubernur ini sakit ya” yang disertai dengan unggahan cuplikan wawancara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Metro TV pada Rabu 7 Juli 2021 lalu. Saat ini, wawancara tersebut menjadi viral di media sosial karena Anies menyebut Metro TV membela pelanggar aturan PPKM Darurat.

“Gubernur ini sakit ya,” cuit Ade Armando, Jumat (8/7/2021).

Menurut Dosen Komunikasi Universitas Indonesia ini, pertanyaan yang diajukan oleh host Prime Talk di Metro TV saat itu bertujuan untuk meminta penjelasan belaka.

“Dia menuduh Metro TV membela mereka yg membahayakan keselamatan sesama. Padahal Metro cuma minta penjelasan mengapa perusahaan asuransi jiwa yg masuk dalam sektor esensial PPKM juga diancam pidana?” ujarnya.

Baca Juga :  Aktivis Sebut Wanita Cantik Menangis di Polresta Banyuwangi Diduga Alami Tindakan Represif
Ade Armando: Gubernur Ini Sakit Ya
Screenshot unggahan Ade Armando di akun twitternya, Jumat (8/7/2021)

Cuplikan Wawancara Anies Baswedan di Metro TV Pada Twitter Ade Armando

Cuplikan wawancara tersebut membahas masalah pelaksanaan PPKM darurat di Jakarta dengan tema Tegakkan Hukum Tanpa Pandang Bulu. Adapun pembahasan pada wawancara tersebut terkait sidak Gubernur DKI Jakarta tersebut ke salah satu perusahaan asuransi jiwa. Pada cuplikan wawancara, host Prime Talk Metro TV mengatakan, dari pihak Pemprov DKI merasa sudah melakukan tindakan, yakni melakukan proses hukum pidana kepada perusahaan tersebut.

“Ini demi kepentingan publik, tapi kemudian klaim dari asuransi jiwa yang Anda sidak kemarin mengatakan justru tidak ada pelanggaran yang mereka lakukan. Sektor usahanya masuk dalam sektor esensial dan sudah melakukan kapasitas Work From Office 50 persen. Supaya kemudian ini ada kesepahaman untuk tujuan penyelamatan yang tadi Anda gaungkan,” tanya Host Prime Talk Metro TV.

Baca Juga :  KPN-GP 2019 Mengajak Kekuatan Rakyat dalam Rapat Rakyat Indonesia

Mendengar pertanyaan tersebut, Anies Baswedan pun menjawab.

“Silahkan mengadu ke pengadilan, ada PTUN, silahkan diproses. Dan silahkan Metro memilih untuk mengambil sikap membela kepada mereka yang membahayakan keselamatan sesama. Tapi saya ingin menggarisbawahi, bahwa sikap kami adalah untuk melindungi setiap warga Jakarta, setiap warga Indonesia. Bila langkah yang kita lakukan menurut Anda tidak benar, ajukan ke PTUN. Kami siap menghadapi dan kami tegaskan bahwa seluruh langkah untuk melindungi setiap warga Indonesia,” jawab Anies Baswedan. (OSY)

Loading...