Suharso Monoarfa Paparkan Masa Depan Industri Properti Indonesia

Suharso Monoarfa Paparkan Masa Depan Industri Properti Indonesia
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa saat menuturkan prospek ke depan industri properti di Indonesia, Rabu (18/8/2021)

HARIANNKRI.ID – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa menyebut prospek ke depan industri properti di Indonesia sangat bagus. Bahkan, sektor tersebut diprediksi menjadi salah satu motor penting pertumbuhan ekonomi nasional.

Demikian dikatakan Suharso Monoarfa saat menjadi salah satu narasumber dalam program [email protected] Diskusi tersebut bertema “Indonesia Tumbuh dengan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan”, Menteri Suharso ditanya mengenai kelanjutan perencanaan IKN.

“Perencanaan sudah selesai, bisa ditanyakan kepada Menteri PUPR. Juga dari sisi delinasi lahan juga sudah selesai di Kementerian ATR. Kita sedang berhitung dengan baik. Kita sedang berpikir begini kalau kita bisa mengatasi pandemi dengan baik. Kan kita memerlukan apa yang disebut dengan new playground yang bisa mendorong produksi. Dan artinya mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujar Menteri PPN, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga :  Sanksi Rakyat, Padamu Partai Kakbah, Sebuah Opini Dimas Huda

Ia juga mengatakan kalau industri properti terbukti mampu menjadi play mover atau lokomotif untuk pemulihan ekonomi di suatu negara.

“Kita bisa lihat dimanapun. Misalnya Joe Biden menggerakkan juga dengan minta kongres meloloskan 1 triliun dolar untuk penyediaan perumahan dan juga untuk infrastruktur. Dia menyediakan lapangan pekerjaan sebesar-besarnya,” tuturnya.

“Ini kita sedang hitung dengan baik, apakah masih ada peluang kemungkinan untuk itu, kalau kita bisa misalnya membuat wilayah calon IKN menjadi sebuah daerah yang tertutup dalam waktu pembangunan, dan kita contain sedemikian rupa sehingga tidak menjadi potensi cluster penularan covid dan kita buktikan kita bisa membangun, kita bisa memberikan pekerjaan tanpa tejangkit,” lanjut Menteri.

Baca Juga :  Datangi DPP, Selvi Wanma SH Tegaskan Dirinya Ketua DPD II Partai Golkar Raja Ampat Yang Sah

Suharso Monoarfa juga menjelaskan bahwa pemerintah tidak melihat dari sisi pembangunan IKN sendiri, tapi membawa dorongan ekonomi lain untuk Kalimantan dan Kawasan Timur Indonesia yang saat ini memberikan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik.

“Juga kita ingin membuktikan bahwa pembangunan yang Indoensia sentris itu tidak berarti hanya di pulau Jawa,” pungkasnya. (ANW)

Loading...