Menteri PPN Kunjungi Jembatan Holtekamp Papua

Menteri PPN Kunjungi Jembatan Holtekamp Papua
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa mengunjungi Jembatan Holtekamp atau dikenal dengan Jembatan Youtefa di Papua, Jumat (15/10/2021)

HARIANNKRI.IDMenteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa mengunjungi Jembatan Holtekamp atau dikenal dengan Jembatan Youtefa. Kunjungan ini dilakukan di sela-sela kunjungan kerjanya di Papua, Jumat (15/10/2021).

Bersama rombongan terbatas didampingi stakeholder dari Bina Marga, Menteri berbincang seputar pembangunan jembatan ini.

“Jembatan Holtekamp merupakan jembatan yang melintang di atas Teluk Youtefa, Jayapura, Papua. Dengan panjang 732 meter dan lebar 21 meter. Jembatan ini menghubungkan Holtekamp dengan Hamadi,” katanya.

Lanjutnya jembatan ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 28 Oktober 2019. Menurutnya, pembangunan Jembatan Holtekamp dibiayai dengan sinergi antara Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PUPR, Pemerintah Provinsi Papua, dan Pemerintah Kota Jayapura.

Baca Juga :  Kapolri Resmikan Peluncuran SIM Online Melalui Aplikasi Sinar

“Pembangunan Jembatan Holtekamp bertujuan untuk mempersingkat waktu tempuh dari Jayapura ke Distrik Muara Tani dan Skow. Yang merupakan daerah perbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini,” imbuhnya.

Selain berbincang mengenai pembangunan jembatan, Menteri juga berbincang mengenai progress pembangunan Jalan Trans Papua. Sebagaimana diketahui, pemerintah saat ini tengah mendorong pembangunan infrastruktur di Papua.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan, mengurangi indeks kemahalan dan pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia. (OSY)

Loading...