Anies Baswedan Diroasting Kiki Sahputri: Tepuk Tangan Dong Buat Pak Ahok

Anies Baswedan Diroasting Kiki Sahputri: Tepuk Tangan Dong Buat Pak Ahok
Tangkapan layar Anies Baswedan diroasting Kiki Sahputri dalam acara Lapor Pak

HARIANNKRI.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diroasting Kiki Sahputri, seorang stand up comedian yang selama ini dikenal sudah meroasting sejumlah pejabat negara. Diakhir roastingnya, Kiki mengaku tidak menyampaikan semua materi roastingnya agar seperti program Anies yang disebutnya banyak yang belum selesai.

Gubernur DKI Jakarta ini diroasting Kiki dalam acara Lapor Pak yang ditayangkan oleh Trans7. Pada kanal Youtube, adegan ini diunggah oleh Trans7 Official, Rabu (10/11/2021). Hingga pukul 19;23 WIB, unggahan tersebut sudah dilihat sebanyak 867.061 kali.

Pada unggahan tersebut, Anies Baswedan diroasting Kiki Sahputri dengan mengenali “tanu” yang datang sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun Kiki menyebut Gubernur DKI Jakarta yang hebat yang ada di depannya adalah Ahok.

“Kita kedatangan tokoh luar biasa, seorang gubernur, sosok pemimpin hebat. Tepuk tangan dong buat Pak Ahok,” kata Kiki.

Mendengar roastingan Kiki, Anies pun menimpalinya dengan memuji akting Kiki. Ratu roasting ini pun menyambut kata-kata tersebut dengan melanjutkan roastingnya.

“Betul, karena Bapak tahu ini Cuma komedi. Cuma buat nyenengin musuh-musuh Bapak,” sambung Kiki.

Ia pun menyebutkan nama lengkap Sang Gubernur DKI Jakarta, Haji Anies Rashid Baswedan SE MSc PhD. Roasting Kiki pun berlanjut dengan memberitahu beda cara menyapa orang biasa dengan seorang Gubernur.

“Kalu kita kan, Pak Andika, keluarga apa kabar. Pak Wendy, anak-anak apa kabar. Biasa. Kalau sama Gubernur itu gak bisa biasa. Pak Anies, formula E apa kabar,” sebut Kiki.

Ia pun sempat menyentil prestasi Anies Baswedan yang prnah diangkat Presiden Jokowi sebagai Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud), meskipun akhirnya di reshuffle. Dikatakan, masyarakat banyak yang tidak tahu, Presiden Jokowi sempat menawarkan Anies jabatan baru, tapi tawaran itu ditolak.

“Kenapa Pak? Gak siap dipecat dua kali?” serunya.

Anies Baswedan Diroasting Kiki Sahputri Terkait Jabatannya

Kiki melanjutkan, pada akhirnya tidak ada hasil yang mengkhianati proses. Anies pun pada akhirnya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Dengan banyak prestasi, programnya banyak, kebijakannya banyak, banyak yang menghujat,” tutur Kiki.

Ia juga menyebut Anies berhasil membangun sesuatu yang sangat hebat, Jakarta International Stadium. Sebuah stadion olahraga terbesar dan termewah di Jakarta.

“Itu yang orang-orang gak lihat gitu loh. Pak, kalau Bapak bisa buat stadion megah, kenapa Bapak tidak bisa membangun kepercayaan masyarakat?” tanya Kiki.

Sebelum mengakhiri roasting, Kiki mengaku sudah mnyiapkan materi roastingnya selama satu jam. Ia pun meminta maaf kepada Anies karena tidak bisa menyelesaikan semua materinya.

“Biar kayak program Bapak, banyak yang gak selesai,” tandas Kiki. (OSY)

Loading...