Kabaharkam: Tugas Bhabinkamtibmas Itu Tugas Yang Sangat Mulia

Kabaharkam: Tugas Bhabinkamtibmas Itu Tugas Yang Sangat Mulia
Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto mengingatkan tugas Bhabinkamtibmas adalah tugas yang mulia saat memberikan pengarahan pada jajaran Baharkam termasuk Bhabinkantibmas se-jajaran Polda Jateng di UTC Semarang, Kamis (11/11/2021)

HARIANNKRI.ID – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto menyebut, tugas Bhabinkamtibmas adalah sebuah tugas yang sangat mulia. Untuk mengapresiasi beratnya beban para petugas, pihaknya sudah mangajukan peningkatan anggaran, untuk sarana kontak dan insentif.

Demikian disampaikan Komjen Arief Sulistyanto saat memberikan pengarahan pada jajaran Baharkam termasuk Bhabinkantibmas se-jajaran Polda Jateng menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di UTC Semarang, Kamis (11/11/2021) dan dihadiri 290 personel Polri.

Kabaharkam menyampaikan ucapan terimakasih dari Kapolri kepada para Bhabinkamtibmas. Disebutnya, para petugas telah melaksanakan tugas selama ini dalam penanganan Covid-19. Ia menyebut, para Bhabinkamtimas ini merupakan petugas terdepan di dalam penanganan pandemi.

Baca Juga :  Komjen Agus Andrianto: Polisi Akan Tindak Tegas Penyebar Hoaks Vaksinasi Covid-19

“Saya memberikan arahan kepada mereka. Bahwa tugas Bhabinkamtibmas itu tugas yang sangat mulia. Tugas yang multitasking (lebih dari satu tujuan-red),” kata Komjen Arief Sulistyanto usai memberikan pengarahan.

Ia menekankan, meski berat, tugas yang diemban oleh para Bhabinkamtibmas tersebut tetap harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Komjen Arief Sulistyanto mengingatkan, harus disadari bahwa para Bhabinkamtibmas-lah petugas kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat. Mrski juga diakui bahwa jumlah Bhabinkamtibmas Polda Jateng masih tergolong kurang.

“Di Jawa Tengah, petugas Bhabinkamtibmas baru tiga ribu sekian. Yang ini juga belum mencukupi dari seluruh desa yang ada di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Kabaharkam Polri mengaku, Kapolda Jateng sudah menyampaikan beberapa saran terkait Bhabinkamtibmas Polda Jateng. Ia pun mengaku saran tersebut akan disampaikan dan akan mengawal usulan tersebut agar terpenuhi.

Baca Juga :  Milenial Religius Center: Warga Riau Jangan Percaya Informasi Bohong

“Terutama juga anggaran. Saya sudah mengajukan untuk meningkatkan anggaran terutama sarana kontak dan insentif bagi para Bhabinkamtibmas. Hingga mereka dengan bekerja keras itu akan mendapatkan insentif yang memadai untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” tutupnya. (OSY)

Loading...