Wanita Pertama Yang Melakukan Operasi Silikon Pembesaran Payudara

Wanita Pertama Yang Melakukan Operasi Silikon Pembesaran Payudara
Timmie Jean Lindsey wanita pertama yang melakukan operasi silikon pembesaran payudara

HARIANNKRI.ID – Ternyata, operasi silikon pembesaran payudara terjadi berawal dari ketidaksengajaan. Pada tahun 1962, Timmie Jean Lindsey mengunjungi ahli bedah plastik di Rumah Sakit Jefferson Davis yang ada di Houston. Semula, tujuan kedatangannya untuk menghilangkan tato besar di payudaranya.

Secara kebetulan, seorang ahli bedah bernama Frank Gerow sedang mengerjakan konsep implan payudara. Ia mencari pasien yang bersedia menjadi sukarelawan untuk melakukan operasi tersebut. Frank Gerow pun menawari Timmie Jean Lindsey untuk menjadi relawan dan ia bersedia.

Maka jadilah Timmie Jean Lindsey menjadi wanita pertama yang melakukan operasi pembesaran payudara. Pada usia 29 tahun, ibu 6 anak ini menjadi wanita wanita pertama yang melakukan operasi implan payudara menggunakan silikon.

Baca Juga :  Kepulauan Natuna Adalah Mutlak Teritorial NKRI

Usai menjalani operasi tersebut, Timmie Jean Lindsey mengaku mengalami perubahan besar dalam kehidupannya. Ia mengaku banyak pria yang melirik dan bersiul kepadanya. Setelahnya, jutaan wanita mengikuti jejaknya melakukan operasi payudara dengan tujuan estetika.

“Operasi itu bukan masalah besar bagi saya. Aku mendapati ukuran payudara telah berubah dari cup B ke C. Namun hal itu membuat orang lebih memperhatikan saya. Banyak pria yang kemudian bersiul kepadaku. Itu adalah hak istimewa yang dimiliki perempuan untuk melakukannya” -Timmie Jean Lindsey- (setali_channel)

Loading...