Program CSR Lintasarta Gawai Peduli Pendidikan dan Pariwisata di Raja Ampat

Program CSR Lintasarta Gawai Peduli Pendidikan dan Pariwisata di Raja Ampat
Foto Bersama seusai kegiatan Program CSR Lintasarta Gawai dan Sosialisasi Internet sehat dan aman di Raja Apat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat di Waisai, Papua Barat, Kamis (17/3/2022)

HARIANNKRI.ID – Program CSR Lintasarta Gawai hadir di Raja Ampat Papua Barat dengan memfokuskan perhatiannya pada dunia pendidikan dan pariwisata Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat. Kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan perusahaan Total Solution Information and Communication Technology (ICT) Lintasarta.

Program CSR Lintasarta Gawai ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Lintasarta pada Pilar Pintar yang dilakukan melalui penyerahan sejumlah gawai dan sosialisasi pemanfaatan internet sehat.

“Dukungan pendidikan di Papua ini melalui Program CSR Gawai merupakan kelanjutan kegiatan CSR yang telah dilakukan Lintasarta pada tahun sebelumnya. Pemilihan Papua Barat sebagai lokasi CSR dilakukan sejalan dengan pembangunan BTS 4G BAKTI yang dikerjakan oleh Lintasarta dan konsorsiumnya. Kami dengan senang hati dan merasa bangga bisa menjadi bagian dalam komitmen pemerintah. Untuk melakukan percepatan transformasi digital di wilayah Papua dan Papua Barat melalui pembangungan BTS 4G,” ucap Senior Manager East Indonesia Regional Lintas arta, Prio Jatmiko, Kamis (17/3/2022)

Beberapa sekolah menerima bantuan pendidikan melalui program Lintasarta Gawai. Diantaranya SD Negeri 30 Mumes, SD Inpres 7 Beo, SD YPK Sion Warsambin, SD YPK Ebenheizer Selegof Kalitoko, SD Negeri 35 Kimindores, SD Inpres 5 Saleo, SD YPK Silo Kabilol yang berada di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Baca Juga :  Kabupaten Raja Ampat Kampanyekan Kebersihan Pantai

Program CSR Lintasarta Gawai Bagikan Laptop Untuk Preoses Belajar Mengajar

Masing-masing sekolah menerima sejumlah laptop dan perangkat penunjangnya untuk membantu proses belajar mengajar. Program CSR Lintasarta Gawai dan Sosialisasi Internet Sehat dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat di Waisai, Papua Barat.

Penyerahan Gawai kepada para perwakilan tenaga pengajar dari masing-masing sekolah dilakukan oleh Prio Jatmiko. Ia adalah Senior Manager East Indonesia Regional Lintasarta dan Ibu Lisa Andriana, Senior Manager Corporate Communication Lintasarta.

Apresiasi disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Raja Ampat, Fritz Feliks Dimara. Ia menyebut, kehadiran CSR Gawai sangat mendung pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata.

“Program CSR Gawai Lintasarta ini selain membantu transformasi digital bidang pendidikan juga mendukung program pariwisata Raja Ampat. Dimana promosi pariwisata di Raja Ampat diharapkan dapat meningkat dengan menggunakan fasilitas internet,” ucapnya.

Pelaksanaan Lintasarta gawai merupakan kelanjutan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Lintasarta yang telah dilaksanakan sejak tahun lalu. Kegiatan yang merupakan bagian dari Pilar Pintar CSR Lintasarta ini sebelumnya memberikan bantuan berupa laptop, fasilitas jaringan internet, handphone, projector dan painting kit dengan tujuan untuk membantu proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Baca Juga :  Sebanyak 36 Persen Warga Kota Sorong Sudah Ikut Program Vaksinasi

Tentang Program CSR Lintasarta Gawai

CSR Lintasarta Gawai pada tahun 2021 tersebut dilakukan di Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Sukabumi dan Banyumas. Saat ini Lintasarta telah melayani lebih dari 2.400 pelanggan korporasi dengan lebih dari 35.000 jaringan yang meliputi layanan komunikasi data fiber optic, jaringan satelit, managed security & collaboration, data center dan DRC, cloud computing,

Layanan profesional kami didukung oleh lebih dari 1.000 staf berpengalaman diantaranya memiliki sertifikasi Internasional yang tersebar di lebih dari 54 kota di Indonesia.

Pemberian CSR Gawai ini di harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Papua barat, lebih khusus di Kabupaten Raja Ampat.

Kami berharap program CSR Gawai dan sosialisasi Internet Sehat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Papua Barat khususnya Raja Ampat.” harapnya

Turut hadir juga dalam acara, Frits Feliks Dimara, S.PT,MM, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Raja Ampat, Ibu Juariah Saifuddin, SE, MM, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Raja Ampat, Bapak Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec. Dev, Wakil Bupati Raja Ampat dan Sekretaris Daerah Raja Ampat atau yang mewakili. (HSG)

Loading...