Tagar MahasiswaBergerak Jadi Trending, Netizen Cibir Demo Sepi Pemberitaan

Tagar MahasiswaBergerak Jadi Trending, Netizen Cibir Demo Sepi Pemberitaan
Screenshot unggahan netizen terkait demo mahasiswa dengan tagar MahasiswaBergerak, Sabtu (9/4/2022)

HARIANNKRI.ID – Tagar MahasiswaBergerak menjadi trending topik di twitter Indonesia dengan didominasi unggahan video mahasiswa sedang melakukan demo di berbagai daerah. Netizen menyayangkan sejumlah aksi demo mahasiswa di berbagai yang beberapa diantaranya berujung ricuh ini sepi dari pemberitaan di media massa, terutama televisi.

Hingga Sabtu (9/4/2022) pukul 18:17 WIB, tagar MahasiswaBergerak ini mendapat 29.400an tweets. Adapun kata kunci “Demo” mendapatkan 90.400an tweets.

Pantauan hariannkri.id, akun twitter Pribumi Asli mengunggah rangkuman foto dan video mahasiswa di sejumlah daerah sedang menggelar aksi. Unggahan tersebut disertai tulisan yang mempertanyakan kondisi Indonesia saat ini.

“Apakah Indonesia baik-baik saja?” tulisnya.

Sepinya liputan media massa terutama televisi terhadap sejumlah demo mahasiswa di berbagai daerah ini mendapat cibiran dari netizen. Pada video yang menayangkan peristiwa yang mengklaim kantor DPRD Tasikmalaya sudah diduduki misalnya. Akun BossTemlen mengajak netizen untuk mentrendingkan peristiwa tersebut.

“@BossTemlen Bikin trending bray! #MahasiswaBergerak,” tulisnya.

Cibiran ini juga diungkapkan akun Ari Arfiandi. Pada unggahan video yang menayangkan seorang wanita yang terlihat mendukung aksi mahasiswa, ia menulis bahwa televisi telah memboikot meliput demo mahasiswa.

“Only the real soldier willing to fight for the people, Local tv station has been boycott to televisedthis history making moment, I pray for you hopefully you all be back to your home safely. #MahasiswaMelawan (Hanya prajurit sejati yang bersedia berjuang untuk rakyat. Stasiun tv lokal telah diboikot untuk menayangkan momen bersejarah ini. Saya berdoa untuk Anda semoga Anda semua kembali ke rumah dengan selamat-red),” katanya. (OSY)

Loading...