Mahfud MD Kenalan Dengan Ujang Bustomi

Mahfud MD Kenalan Dengan Ujang Bustomi
Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Bustomi yang dipimpin oleh Kiai Ujang Bustomi yang di youtube dikenal dengan Padepokan Anti Galau di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/01/2024)

HARIANNKRI.ID – Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Bustomi yang dipimpin oleh Kiai Ujang Bustomi. Pesantren yang di youtube dikenal dengan Padepokan Anti Galau ini terletak di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Pada safari politik kali ini, Mahfud MD Bersilaturahmi ke Ponpes Ujang Bustomi, bertemu langsung dengan pemuka agama tersohor di Cirebon sekaligus pemilik ponpes tersebut, yakni Kiai Ujang Bustomi. Ia berkunjung ke Padepokan Anti Galau yang merupakan bagian dari Ponpes Al-Bustomi. Mahfud mengaku, telah mengetahui padepokan ini dari media sosial.

“Silaturahmi ini ke Padepokan Anti Galau. Padepokan yang saya lihat di medsos, di Youtube luar biasa. Saya ingin tahu, dan saya ingin kenal, dan tadi sudah berkenalan,” ujar Mahfud disela kunjungannya, Selasa (30/01/2024).

Baca Juga :  Sandiaga Uno dan Pangdam Jaya Hadiri Sosialisasi Pancasila di Setu Babakan

Diketahui, selain sebagai pimpinan ponpes, Kiai Ujang Bustomi juga merupakan konten kreator yang memiliki jutaan pengikut di sosial media. Berdasarkan pantauan di lokasi, Mahfud nampak disambut hangat oleh para santri dan pengasuh ponpes. Begitu sampai, Mahfud dikalungkan sorban yang diberikan khusus oleh Kiai Ujang Bustomi.

Setelahnya, Mahfud juga nampak dipasangkan tutup kepala yang berbentuk seperti mahkota. Kiai Ujang Bustomi menyebut, mahkota itu adalah simbol pejuang yang menegakkan kebenaran.

“Itu simbol mudah-mudahan pemimpin di Indonesia bisa untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. Bukan untuk kepentingan pribadi, kepentingan golongan, kepentingan apapun. Semuanya kepentingan rakyat,” kata Bustomi.

Dia pun menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh Mahfud MD, dan berdoa agar Mahfud diberikan kesuksesan di dunia dan akhirat.

Baca Juga :  Conflict Is Protection Oil Flow. By Malika Dwi Ana

“Saya cuma hanya bisa mendoakan mudah-mudahan Pak Mahfud kobul dan diberikan kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat,” ucapnya.

Untuk diketahui, kunjungan Mahfud MD ini dilakukan setelah sebelumnya pada hari yang sama dia bersilaturahmi dengan santri dan pengasuh Ponpes Babakan Ciwaringin yang juga berada di Kabupaten Cirebon. (SUB)

Loading...