Aqua Japan Optimis Raih Target Market 28 Persen di 2019

Aqua Japan Optimis Raih Target Market 28 Persen di 2019

HARIANNKRI.COM – President Director of Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki berkomitmen menghadirkan produk dengan kualitas terbaik untuk masyarakat Indonesia. Hal ini sesuai dengan motto mereka “Home is Where Happiness Is”.

Menurut Kenji Sadayuki, tahun ini Aqua Japan memberikan lebih banyak kebebasan bagi masyarakat Indonesia. Produsen elektronik rumah tangga mengaku terus meningkatkan teknologi,  produk, dan memberi solusi inovatif.

“Aqua Japan terus berinovasi untuk menghadirkan yang terbaik bagi keluarga Indonesia. Tahun ini kami akan memberikan pengalaman lebih bagi mereka dalam mengeksplorasi teknologi dan produk inovatif. Kami akan membawa kebahagiaan lebih di rumah Anda melalui produk-produk inovatif kami,” kata Sadayuki saat acara Media Kick off 2019, Rabu (24/7/2019), di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tahun ini Aqua Japan memperkenalkan beragam produk inovatif dengan teknologi terbaru. Di antaranya lemari es, pendingin ruangan atau AC, mesin cuci dan pembeku makanan. Semua produk terbaru mereka diakui memiliki kelebihan tersendiri dibanding produk merek lain.

Baca Juga :  Bamsoet Dukung Pemerintah Soal Pembatalan Pemulangan WNI Eks ISIS

Saat ini produsen kebutuhan rumah tangga ini fokus memperluas penjualan produk menengah ke atas (Mid-High). Mereka menyasar pertumbuhan pasar semi modern. Tahun ini, mereka akan menghadirkan produk dengan model terbaru sebanyak 55 SKU.

“Total akan ada 168 SKU atau 98 seri produk Aqua Japan yang akan bersaing di pasaran. Melalui produk-produk yang inovatif kami yakin akan mampu memberi hasil positif pada target sales Aqua Japan tahun ini,” jelas Kenji Sadayuki.

Lebih lanjut Sadayuki mengatakan, pada 2018 target penjualan Aqua Japan tumbuh sebesar 28%. Untuk kontribusi terbesar berasal dari produk Cold Chain dengan peningkatan sebesar 88,9% dibandingkan 2017. Selanjutnya menyusul Air Conditioner (AC) dengan peningkatan  sebesar 31,8%, dan lemari es dengan peningkatan sebesar 22% jika dibandingkan pada 2017.

“Di 2019 ini, kami optimis pasar untuk peralatan elektronik rumah tangga akan kembali meningkat. Untuk program, kami akan terus fokus untuk melakukan perluasan penjualan produk Mid-High, ini sesuai dengan tujuan kami untuk menjadi salah satu merek produk elektronik terkemuka di Indonesia. Untuk itu target pertumbuhan untuk penjualan produk Mid-High kami tahun ini meningkat sebesar 32,8%,” tegas Sadayuki.

Baca Juga :  DPD Partai Golkar Jakarta Barat: Dukungan Tuparjo ke Bamsoet Ilegal

Aqua Japan adalah Multi Nasional Brand Home Appliances. Produsen ini menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas dari Jepang. Produk-produknya lebih memfokuskan pada big appliances. Yaitu, Mesin Cuci, Kulkas, TV, AC, Bottle Cooler dan juga Chest Freezer serta small home appliances, seperti Blender, Juicer, Microwave, Vacuum Cleaner.

Hingga saat ini,mereka memiliki lebih dari 440 karyawan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Aqua Japan memiliki 18 kantor cabang dan sole agent jaringan distribusi dengan 216 kantor pelayanan service resmi dan lebih dari 3.500 outlet penjualan. (OSY)

Loading...