Destinasi Wisata Teluk Pamoi Kepulauan Yapen Yang Lagi trend

Destinasi Wisata Teluk Pamoi Kepulauan Yapen Yang Lagi trend
Destinasi Wisata Teluk Pamoi Kepulauan Yapen Provinsi Papua

HARIANNKRI.COM – Salah satu andalan wisata Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua adalah Teluk Pamoi. Keindahan alam teluk ini banyak di kunjungi turis lokal maupun Asing karena air teluk yang tenang dan memiliki degradasi warna yang berlapis-lapis. Teluk ini seperti hamparan kaca yang memantulkan keindahan pemandangan di sekitarnya.

Destinasi wisata yang dikelola oleh Pemda Kepulauan Yapen ini tak kalah indahnya dengan pulau – pulau yang ada di Papua, seperti pulau Raja Ampat, Jayapura dengan bukit Jokowi. Teluk Pamoi terletak di kampung Sarwandori Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen. Diapit oleh dua tanjung, teluk ini pernah menjadi persembunyian kapal perang sekutu yang dipimpin Amerika Serikat saat Perang Dunia II.

Baca Juga :  PP GPI: Aksi Seribu Lilin Jumat Berkabung Untuk Mujahid 21-22 Mei

Salah satu pengunjung yang di temui hariannkri.com, Sabtu (05/10/2019) Thomas dan istri serta dua anaknya mengaku hampir setiap hari Sabtu Minggu datang ke destinasi wisata ini.

610X200 HUT Kapuas
700 Covid Hariannkri

“Sayang senang datang ke Teluk Pomai. Hampir hari Sabtu Minggu mengisi liburan kebetulan semua keluarga saya hobi berenang,” katanya.

Untuk mengunjungi Teluk Pamoi ini, bisa menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Lokasinya tak jauh dari kota Serui, hanya memakan waktu 10 – 15 menit.

Selama perjalanan ke teluk ini, penggunjung akan menikmati keindahan tebing-tebing tinggi yang indah. (SYN)

700 Covid Hariannkri
Loading...