Kakan Kemenag Wajo Hadiri Acara K3M MTs dan MGMP Se-Kabupaten

Kakan Kemenag Wajo Hadiri Acara K3M MTs dan MGMP Se-Kabupaten
Acara K3M MTs dan MGMP Se-Kabupaten Wajo

HARIANNKRI.COM – Kepala Kantor Kementerian Agama Wajo (Kakan Kemenag Wajo) Anwar Amin menghadiri pertemuan perdananya pasca pemilihan dan pengukuhan pengurus baru K3M Dan MGMP MTs se Kabupaten Wajo. Acaraini digelar di Aula MTsN Wajo Sulawesi Selatan, Kamis (20/2/2020) pukul 09:30 WITA.

Hadir dalamacara tersebut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Idman Salewe, Ketua Pokjawas, Lajuk, Kepala Madrasah. Hadir pula serta beberapa guru yang ditunjuk sebagai tim perakit soal ujian madrasah berbasis komputer (UMBK).

Ketua K3M MTs Se Kabupaten Wajo, Abdul Aziz, dalam sambutannya menjelaskan acara ini adalah pertemuan perdananya di MTsN Wajo. Sebelumnya pihaknya mengadakan pemilihan dan pengukuhan pengurus Kelompok Kerja Kepala Marasah (K3M) MTs se Kabupaten pada tanggal 5 Februari 2020, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

610X200 HUT Kapuas
“Maka pengurus berinisiasi untuk mengelar pertemuan perdana ini bertajuk “rapat pemantapan UMBK tahun pelajaran 2019/2020″. Saya mengharapkan kesediannya Bapak Kepala Kantor Kemenag Wajo, Anwar Amin. Untuk membuka dan memberikan sambutan atau arahan agar semua peserta termotvasi dalam menjalankan amahnya sebagai pendidik,” paparnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Wajo, Anwar Amin, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kepala MTsN Wajo.

700 Covid Hariannkri

“Baru satu bulan menjadi Kepala MTsN Wajo sudah ada progress. Bagaimana lagi kalau beliau ini sudah satu tahun. Saya yakin dan percaya MTsN Wajo, akan semakin baik dan bisa menjadi role model. Karena perlu kita ketahui bahwa kepala madrasah itu supervisor plus headmaster must be able to inprove his school,” terangnya

Baca Juga :  Resimen Kavaleri 3 Marinir Gelar latihan Cross Country

Lanjutnya, K3M MTs se Kabupaten Wajo adalah merupakan induk dari MGMP dan KKG yang harus mampu menciptakan perkembangan disegala bidang. Karenanya, organisasi ini harus memperbanyak melakukan diklat untuk meningkatkan skill dan profesionalime.

Diakhir paparannya Kakan Kemenag Wajo meminta, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh K3M MTs se Kabupaten Wajo, selalu menghadirkan Pengawas, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

“Termasuk saya selaku Kepala Kantor. Motifnya adalah untuk menjaga sinergitas. Karena tidak ada yang sulit kalau kita solid. Dan perakitan soal UMBK hari ini saya harapkan agar dikelola dengan maksimal dengan memanfaatkan IT,” imbuhnya. (SUB)

700 Covid Hariannkri
Loading...