Jabir Mambraku Bertekad Menjauhkan Diri Dari Korupsi

Jabir Mambraku Bertekad Menjauhkan Diri Dari Korupsi
Plt Kepala Kampung Napirboi Jabir Mambraku (kiri) di dampingi Plt Sekretaris Kampung Napirboi Muh Ali Jumati (Kanan)

HARIANNKRI.COM – Pelaksana tugas (Plt), Kepala Kampung Napirboi Distrik Waigeo Selatan Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat, Jabir Mambraku mengatakan, menjadi kepala kampung bukan demi untuk memperkaya diri sendiri. Jabatan semata-mata untuk memberikan pengabdian dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Demikian dikatakan Jabir Mambraku saat ditemui di kediamannya, Minggu (23/2/2020). Ia menjelaskan, kampung yang dipimpinnya merupakan Pemekaran dari Kampung Saonek Distrik Waigeo Selatan. Sat ini kampung Napirboi sudah di bangun rumah ibadah, gedung sekolah, dan puskesman pembantu (pustu).

“Saya sebagai PLT Kepala desa Napirboi salah satu kampung pecahan dari desa induk yaitu desa Saonek. Yang sementara saya menjabat sebagai PLT kepala kampung Napirboi. Bahwa kampung Napirboi sudah dibangun rumah ibadah, gedung sekolah dan pustu,” kata Jabir Mambraku.

610X200 HUT Kapuas

Ia menyampaikan, keseriusannya membantu Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk membangun daerahnya. Jabir bahkan mengaku siap menghibahkan tanah miliknya untuk pemerintah demi mendukung program-program pemerintah saat ini dan akan datang agar lebih baik lagi.

Baca Juga :  Perahu Bagan Misterius Muncul di Kampung Jefman Timur
“Semua lokasi (tempat-red) sudah saya siapkan dan hibahkan kepada pemerintah. Demi kerja sama yang baik dan mendukung program-program yang akan dilakukan oleh pemerintah. Agar kedepan jauh lebih baik. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk masyarakat, terutama adalah untuk peningkatan keagamaan. Dan itu jadi program yang akan diterapkan di masyarakat selain pembangunan infrastruktur,” ujar Jabir Mambraku.
700 Covid Hariannkri

Lanjutnya, saat ini masih banyak program yang belum terealisasikan kepada masyarakat yang dipimpinnya. Ia berjanji, jika dirinya dilantik sebagai kepala kampung definitif maka program-program itu akan dikerjakannya demi kesejahteraan masyarakat kampung Napirboi.

“Memang benar masih banyak program yang belum terealisasikan kepada masyarakat. Sehingga ke depan, jika saya dilantik tentu program-program itu akan saya gulirkan. Demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di kampung Napirboi ini,” tutupnya.

Baca Juga :  Pramuka LDII Jakarta Utara Adakan Pesta Besar Siaga di JIC
Jabir Mambraku Bertekad Menjauhkan Diri Dari Korupsi
Kampung Napirboi Distrik Waigeo Selatan Kabupaten Raja Ampat.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris kampung Napirboi, Muh Ali Jumati berharap program yang akan diusung bukan hanya sekedar pembangunan fisik semata. Tetapi juga peningkatan umat keagamaan dan pemberdayaan masyarakat.

‚ÄúProgram yang akan kami usung nanti adalah tak hanya soal pembangunan fisik. Tapi juga peningkatan keagamaan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya di kampung Napirboi,” tegasnya. (HSG)

700 Covid Hariannkri
Loading...