Azis Syamsuddin Dukung Penuh Industri 4.0 Yang Diinisiasi Anak Muda

Azis Syamsuddin Dukung Penuh Industri 4.0 Yang Diinisiasi Anak Muda
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam Azis Syamsuddin (tengah) bersama Calon Ketua Umum BPD HIPMI Jaya masa bakti 2020-2023 nomor urut 3 M Alipudin (sebelah kanan AzisI dalam acara Diskusi Sahabat Bang Ape di Djournal House, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020) pagi.

HARIANNKRI.COM – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin menyambut baik pengembangan Industri 4.0 dengan bersinergi atau bekerjasama demi kemajuan. Ia mengaku sangat mendukung anak muda yang cepat beradaptasi dengan teknologi.

Demikian dikatakan Politisi Golkar saat menghadiri acara Diskusi Sahabat Bang Ape di Djournal House, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020) pagi. Hadir dalam diskusi tersebut diantaranya perwakilan Hasana.io Drs Diagus Daniel dan CEO Tokocrypto Teguh Kurniawan.

 “Saya sangat mendukung inisiasi anak muda yang sangat cepat beradaptasi dengan teknologi. Setelah diskusi ini, akan saya terima reportnya seperti apa dan insyallah akan dibawa dalam diskusi di DPR RI,” kata Azis Syamsuddin.

610X200 HUT Kapuas

Wakil Ketua DPP Golkar ini mendukung terbentuknya ekosistem dan environment pelaku dan ingin menjadikan DPR salah satu contoh pemanfaatan Blockchain dengan menggunakan Artificial Intelligent (AI). Sehingga dapat membantu tenaga ahli DPR, guna percepatan dan optimalisasi kinerja DPR RI.

Baca Juga :  Azis Syamsuddin: Cegah Virus Corona, Perketat WNA Cina ke Indonesia
“Dengan kemajuan industri 4.0, saya mendorong pemanfaatan Artificial Intelligent untuk membantu kami di DPR,” tutur Azis Syamsuddin.

Di tempat yang sama, Calon Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, M Alipudin mengaku siap menggandeng Hasana.io dalam Industri Blockchain untuk membantu UMKM ibukota. Ia memastikan, dirinya mendorong kerjasama dengan UMKM yang disinergikan dengan teknologi untuk menyambut industri 4.0.

700 Covid Hariannkri

“Kami akan terus bersinergi dengan Hasana.io untuk menggandeng UMKM dan mendorong Blockchain, agar program yang dicanangkan di HIPMI Jaya ke depan bisa menjadi lebih baik. Platform ini hanya salah satu saja, prinsipnya kita mendukung semua teknologi yang sifatnya bisa mengakselerasi UMKM DKI Jakarta,” ujar M Alipudin.

Ia menambahkan, HIPMI Jaya merupakan bagian dari organisasi yang mendorong pengusaha muda di Indonesia untuk menjadi bagian demi pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Pria yang akrab disapa Bang Ape berjanji akan menggait Hasana.oi ke depan untuk bersama-sama UMKM dalam industri Blockchain.

Baca Juga :  Azis Syamsuddin Sebut Otonomi Khusus Aceh Tetap Jadi Pertimbangan

“Dengan terbangunnya konektivitas dengan Hasana.io, UMKM menjadi lebih efektif dan efisien. Arus mobilitas barang dan jasa akan semakin lancar dan dapat menyambungkan antara sentra-sentra ekonomi potensial di Indonesia,” tegasnya.

Menanggapi pencalonan M Alipudin sebagai Ketua HIPMI Jaya, Azis Syamsuddin menyatakan medukung. Menurutnya, CEO Tembesi Construction adalah sosok pengusaha muda yang luar biasa.

“Alipudin adalah pengusaha muda yang luar biasa. Keinginan dia menjadi Ketua Umum Hipmi Jaya kita sama-sama harus mendukung,” ujar Azis. (OSY)

700 Covid Hariannkri
Loading...