Kapuas Gelar Turnamen Bola Voli Antar Klub Se-Kabupaten

Kapuas Gelar Turnamen Bola Voli Antar Klub Se-Kabupaten
Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor saat berfoto bersama dengan panitia dan peserta Turnamen Bola Voli di Kabupaten Kapuas, Senin (16/3/2020) sore.

HARIANNKRI.COM – Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor secara resmi membuka Turnamen Bola Voli antar Klub se-Kabupaten Kapuas di Halaman RSUD dr. H. Soemarno Sosroadmodjo Kapuas, Senin (16/3/2020) pagi. Turnamen ini digelar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kapuas yang bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas untuk memeriahkan HUT Kota Kuala Kapuas ke 214 dan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 69

Pembukaan Turnamen dihadiri Ketua harian PBVSI sekaligus Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroadmodjo Kapuas dr. Agus Waluyo. Hadir pula Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata H Suparman dan perwakilan dari KONI.

Dijelaskan Agus Waluyo, turnament ini bertujuan untuk memeriahkan HUT Kota Kuala Kapuas ke 214 dan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 69. Selain itu, mencari bibit berbakat Olahraga Bola Volly di Kabupaten Kapuas yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) yang diadakan pada tahun 2021.

“Turnamen ini menjadi  ajang pembinaan klub–klub bola voli yang ada di Kapuas. Agar semua klub melakukan latihan. Dan jika memungkinkan PBVSI dan KONI akan  mengadakan turnamen yang lebih besar. Sebagai ajang silaturahmi antar klub yang ada di Kabupaten Kapuas,” kata Agus Waluyo.

Sejumlah 16 klub putra/putri yang berpartisipasi dalam turnamen ini. Terdiri dari 10 klub putra dan 6 klub putri yang berasal dari dinas maupun club dan kecamatan.

Wakil Bupati Kapuas dalam sambutannya menyambut baik atas penyelenggaraan Turnamen Bola Voli di Kabupaten Kapuas dan melalui kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan semangat dalam berolahraga, ini juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama klub yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyambut baik turnamen yang diadakan seperti ini, semoga ini bisa menumbuhkan semangat dalam berolahraga serta menjadi ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan sesama,”ucap Nafiah. (ROB)

Loading...