Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 di RSUD Kapuas Meninggal

Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 di RSUD Kapuas Meninggal
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat usai memimpin rapat koordinasi bersama Satgas Covid 19 Pemerintah Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda Senin (23/3/2020).

HARIANNKRI.COM – Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) warga berasal dari Jakarta dilaporkan meninggal dunia di RSUD Dr Soemarmo Sosroadmodjo Kuala Kapuas, Senin (23/3/2020). Diketahui pasien tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan di Polres kapuas.

Menyusul laporan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wabup HM Nafiah Ibnor meminta pihak rumah sakit melakukan penanganan segera.

“Cepat tangani jangan dibiarkan. Apalagi dalam situasi seperti ini,” tegas Bupati Ben Brahim ketika memimpin rapat koordinasi bersama Satgas Covid 19 Pemerintah Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda Senin (23/3/2020).

Orang nomor satu di Kapuas ini menegaskan terkait adanya pasien meninggal dunia, ia minta agar ditangani secepatnya..

“Jangan menunggu waktu, secepatnya tangani sesuai protokol yang ada karena sangat berbahaya. Ini demi keselamatan warga Kapuas,”tandasnya.

Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo membenarkan jika ada pasien dalam pengawasan meninggal dunia.

“Kami sudah mengambil langkah dan upaya kongkrit yakni berkoordinasi dengan pihak Polres soal ini,” ungkapnya.

Kabid Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kapuas dr Tri Setiya Utami mengatakan berdasarkan klinis orang tersebut meninggal dengan suhu tubuh dan mengalami demam tinggi.

Di samping itu hasil rontgen mengalami radang paru hingga kehilangan kesadaran dan tiba-tiba stroke hingga meninggal dunia.

“Meski dinyatakan PDP namun sejauh ini belum bisa dipastikan apakah indikasinya karena Virus Corona / Covid 19 itu,” jelasnya. (ROB)

Loading...