Rapat Komisi III DPR RI, Ary Egahni Apresiasi Kinerja Polda Kalimantan Tengah

Rapat Komisi III DPR RI, Ary Egahni Apresiasi Kinerja Polda Kalimantan Tengah
Anggota DPR-RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah dari Partai Nasdem Ary Egahni Ben Bahat SH hadiri masa Persidangan III DPR-RI secara virtual dengan agenda Rapat Kerja Komisi III DPR-RI dengan Kapolri, Selasa (31/3/2020)

HARIANNKRI.COM – Anggota DPR-RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah dari Partai Nasdem Ary Egahni Ben Bahat SH menghadiri  masa persidangan III Tahun 2019-2020 secara virtual dengan aplikasi zoom. Masa Persidangan III kali ini digelar secara virtual guna mengurangi resiko penyebaran covid-19 yang kini sudah menjadi pandemi. Rencanany, Masa Persidangan III ini digelar selama 3 hari (30-31 Maret dan 1 April 2020).

Ary Egahni menjelaskan, agenda sidang hari pertama (30 maret 2020) adalah Rapat Paripurna. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani, diikuti oleh seluruh anggota DPR RI. Hari kedua persidangan III, Ary menghadiri Rapat Kerja Komisi III DPR-RI dengan Kapolri. Rapat internal ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Herman Herry diikuti oleh seluruh Kapolda se-Indonesia.

“Agenda meminta penjelasan Kapolri tentang langkah-langkah Polri dalam pengawasan terhadap keadaan darurat kesehatan akibat virus corona (covid-19-red). Terkait dengan keamanan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia,” kata Ary Egahni di Kapuas, Selasa (31/3/2020).

Pada raker tersebut, Ary Egahni mengapresiasi Kapolri beserta seluruh jajaran dari paling atas hingga ke tingkat Polsek. Ary mengapresiasi peran aktif dalam penanganan penyebaran virus covid-19. Politisi Nasdem ini juga mengapresiasi dikeluarkannya Maklumat Kapolri. Pemberlakuan Maklumat Kapolri yang dengan tegas dilaksanakan di daerah itu, diyakini Ary, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini sesuai dengan azas “ Salus Populi Suprema Lax Estu”. Hukum tertinggi adalah keselamatan Rakyat dalam penanganan virus-19.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran Polri agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat dan seluruh stakeholder. Dalam menanggulangi penyebaran penularan virus covid-19,” Ujar Ary Egahni.

Khusus untuk jajaran Polda Kalimantan Tengah secara berjenjang, Ary menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras bahu membahu dalam menanggulangi penyebaran virus corona di Wilayah Kalimantan Tengah. Ary berharap agar jajaran Polda dapat mengawasi dan mengawal lalu lintas orang di daerah perbatasan dengan provinsi tetangga, termasuk juga pelabuhan dan bandara, baik in maupun out.

Secara khusus politisi Nasdem ini  juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Kapolda Kalteng terhadap Tim Ary Egahni. Seperti diketahui, bersama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Ary Egahni membentuk Tim Relawan Peduli Kalteng mengadakan penyemprotan disinfektan di seluruh Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah.

“Kepada para dokter, perawat dan paramedis yang melayani di garda terdepan. Ary Egahni mendoakan agar semuanya tetap semangat. Diberikan kekuatan kesehatan dalam menjalankan tugas pengabdian. Sehingga masyarakat Kalimantan Tengah terbebas dari bencana covid-19,” kata Ary Eghani.

Ia menambahkan, agenda hari ketiga (1 April 2020) adalah Rapat Kerja Komisi III DPR-RI dengan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) Yassona Laoly. Rencananya, raker akan membahas tentang antisipasi penyebaran virus covid-19 di semua pintu masuk atau keluar yang ada di Indonesia, baik lewat darat (terminal), laut (pelabuhan) maupun udara (bandara). Akan dibahas juga bagaimana antisipasi yang akan dilakukan KemenkumHAM di lapas dan rutan yang ada di Indonesia. (ROB/OSY)

Loading...