Musrenbang Kapuas Dibuka Dengan Standar Pysical Distancing

Musrenbang Kapuas Dibuka Dengan Standar Pysical Distancing
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan Berita Acara Kesepakatan Terhadap Substansi Rancangan RKPD Tahun 2021 kepada Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes,

HARIANNKRI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2021 di Aula Kantor Bappeda Kuala Kapuas, Senin (20/4/2020) pagi.

Musrenbang tingkat kabupaten ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Acara dirangkai dengan Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Terhadap Substansi Rancangan RKPD Tahun 2021. Berita acara ini ditandantangani oleh empat orang perwakilan yaitu Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, ST, Pj. Sekda Kabupaten Kapuas H. Masrani, Camat Selat Noor Rahman, dan Tokoh Agama J. S. Lamon.

Musrenbang digelar dengan mengurangi jumlah peserta dan mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi atau interaksi online. Hal ini mengingat kondisi dan situasi saat ini dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di masing-masing daerah. Untuk itu, Musrenbang hanya dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan tetap melakukan jaga jarak.

610X200 HUT Kapuas

“Usulan APBD Kapuas melalui OPD yang telah diusulkan dan diakomodir harus dievaluasi kembali. Harus bisa dipilah mana kegiatan yang harus difokuskan dan diprioritaskan,” kata Bupati Kapuas.

700 Covid Hariannkri

Untuk itu, Ben Brahim menegaskan perlu adanya perencanaan, harus berkoordinasi dengan camat setempat. Karena mereka memang benar-benar mengetahui permasalahan yang ada di wilayahnya.

Baca Juga :  Dishub Akan Ganti Alat Traffic Light Tanpa Solar Cell

“Lakukan perencanaan yang baik. Sudah tentu adanya perencanaan yang baik maka pelaksanaannya akan bertambah ringan. Baik lebih lanjut dalam hal pengawasan dan pemeliharaan. Kita harus jeli dan banyak mendengar informasi dari Bapak dan Ibu Camat, apa sebenarnya kebutuhan utama di daerahnya. Itu dulu yang kita kejar,” tegasnya.

Untuk OPD, ia meminta agar mengekspose satu-satu kegiatan mana yang lebih diprioritaskan.

“Harus benar-benar realistis, jangan asal-asalan. Karena semua harus bekerja sama, kerja cepat dan selalu koordinasi satu sama lain,” tutupnya. (AMN)

700 Covid Hariannkri
Loading...