OTG Cluster Gowa di Kapuas, Dinyatakan Positif Covid-19

OTG Cluster Gowa di Kapuas, Dinyatakan Positif Covid-19
Juru bicara covid-19 Kapuas H junaidi saat video conference bersama Jubir Dinkes Kapuas dr Tri Setia Utami dan wartawan, Rabu (22/4/2020).

HARIANNKRI.COM – Satu orang warga Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah kembali dinyatakan positif Covid-19. Total pasien positif di kabupaten Kapuas kini berjumlah 3 orang. Pasien 03 ini diketahui berasal dari cluster Gowa Sulawesi Selatan.

Dari 3 pasien positif covid-19 ini, pasien 01 yang berasal dari Desa Maluen Basarang meninggal dunia. Pasien lainnya berasal dari Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat dan yang terakhir warga Desa Harapan Jaya Kecamatan Mantangai

Kabar ini disampaikan oleh Juru bicara covid-19 Kapuas H junaidi melalui video conference bersama Jubir Dinkes Kapuas dr Tri Setia Utami dan wartawan, Rabu (22/4/2020). Ia menjelaskan, pasien 03 ini sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Ia menegaskan, saat ini pasien tersebut sudah melakukan karantina mandiri.

610X200 HUT Kapuas

H Junaidi menyampaikan, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyatakan keprihatinannya yang mendalam dengan bertambahnya jumlah pasien positif. Terlebih lagi, pasien 03 tersebut merupakan OTG.

700 Covid Hariannkri

“Ini yang harus diwaspadai oleh masyarakat Kapuas. Kita belum tahu, OTG-OTG yang lain yang sekarang berada di masyarakat. masyarakat harus semakin waspada dan menyadari untuk melakukan anjuran pemerintah. menggunakan masker, menjaga jarak dan berkerumun,” kata H Junaidi.

Baca Juga :  Dihentikan Polantas Saat Razia, SH Kantongi Secuil Daun Ganja Kering

Mennyambut bulan Ramadhan, Juru Bicara Covid-19 Kapuas ini mengingatkan masyarakat agar mematuhi anjuran dari Kementerian Agama tentang tata cara beribadah di tengah pandemi covid-19.

Dalam video conference tersebut, Jubir Dinkes Kapuas dr Tri Setia Utami menjelaskan, pasien 03 yang dimaksud berusia 68 tahun. Dijelaskan pula, pasien 03 seperti juga pasien 02, yang statusnya sebelumnya Orang Tanpa Gejala (OTG). Kedua pasien tersebut tidak dirujuk ke RSUD Doris Syfanus Palangka Raya. (AMN)

700 Covid Hariannkri
Loading...