Koalisi Suara Rakyat Untuk Afu Jilid II Bagikan 1000 Masker di Waisai Raja Ampat

Koalisi Suara Rakyat Untuk Afu Jilid II Bagikan 1000 Masker di Waisai Raja Ampat
Pembagian masker oleh Koalisi Suara Rakyat Untuk AFU Jilid II

HARIANNKRI.COM – Koalisi Suara Rakyat Untuk Afu Jilid II menggelar pembagian masker kepada masyarakat Waisai Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat. Aksi ini sebagai bentuk nyata kepedulian untuk mencegah penyebaran Corona virus disease (Covid-19).

Pembagian tersebut bertempat di bundaran Tugu Jam, Pos Lantas Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat, Rabu (24/06/2020) pukul 16:00 WIT.

Tim Koalisi Suara Rakyat Untuk Afu Jilid II, melakukan gerakan pembagian masker kepada masyarakat. Ketua Koalisi Suara Rakyat Untuk AFU Jilid II Yoche Mambrasar mengatakan bahwa masker sebanyak seribu lembar yang dibagikan merupakan sumbangan dari simpatisan dan fans AFU Jilid II.

610X200 HUT Kapuas

“Masker tersebut sebanyak seribu lembar yang merupakan sumbangan dari pada simpatisan dan fans AFU Jilid II. Sebagai wujud kepedulian mereka terhadap masyarakat yang tengah menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ucap Yoce, Sapaan akrab Yoche Mambrasar disela pembagian masker.

Ia menambahkan, kegiatan pembagian masker ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembagian masker sebelumnya di Waisai pada Jumat lalu.

Baca Juga :  Kesbangpol Papua Barat Gelar Sosialisasi Kursi DPRD Otsus

“Kegiatan pembagian masker ini untuk melanjuti kegiatan pembagian masker yang dilakukan kemarin sebelumnya. Pada tanggal 19 juni 2020 kepada masyarakat di Kota Waisai,” tambah Yoche.

700 Covid Hariannkri

Yoche Mambrasar menambahkan, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat sedang mempersiapkan tahapan new normal. Untuk itu pihaknya membantu pemerintah untuk membagikan masker kepada masyarakat sebagai Alat pelindung diri (APD).

“Apalagi pemerintah kabupaten Raja Ampat sedang mempersiapkan tahapan New Normal. Dimana masker sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, sebagai wujud sumbangsih koalisi suara rakyat untuk AFU Jilid II, adalah mempersiapkan alat kelengkapan diri. Salah satunya adalah masker,” tuturnya.

Lebih lanjut, Yoche Mambrasar mengatakan bahwa wabah vovid-19 belum diketahui kapan berakhirny. Untuk itu, masker merupakan salah satu item terpenting dalam penerapan New Normal yang diberlakukan nantinya.

“Wabah Covid-19 ini belum dapat dipastikan kapan berakhir, dan penerapan New Normal akan segera berlaku. Dan masker menjadi salah satu item penting dalam protokol New Normal nanti. Oleh karena itu, Koalisi suara rakyat untuk AFU Jilid II memandang penting untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam penyediaan masker ini. Merupakan wujud kepedulian kita kepada masyarakat untuk bersama memerangi Covid-19,” lanjut ketua Koalisi Suara Rakyat Untuk AFU Jilid II.

Baca Juga :  Koreksi Prabowo Soal Pilihan Bu Ani, SBY Tunjukkan Jatidiri, Opini Asyari Usman

Selain membagikan alat pelindung diri berupa masker, tim koalis juga menghimbau kepada warga masyarakat yang melintas baik pejalan kaki, roda dua, roda empat agar tetap memakai masker untuk mencegahan penyebaran covid-19. Ia menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk selalu hidup bersih baik diri sendiri maupun lingkungannya, hindari keramaian dan ikuti himbauan pemerintah.

“Bersihkan diri dan lingkungan secara tertib serta batasi diri keluar rumah dan jangan mendatangi keramaian. Ikuti instruksi pemerintah itu sikap terbaik saat ini,” tutup Yoche Mambrasar. (HSG)

700 Covid Hariannkri
Loading...