12 Parpol Daftarkan AFU ORI di KPUD Raja Ampat

12 Parpol Daftarkan AFU ORI di KPUD Raja Ampat
Deklarasi 12 Partai pengusung sebelum melakukan pendaftaran ke KPUD Raja Ampat, Jumat (5/9/2020)

HARIANNKRI.ID – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati SE (AFU) dan Orideko Iriano Burdam S.IP,M.Ec.Dev, (ORI) secara resmi telah terdaftar di KPUD Raja Ampat, Jumat (5/9/2020).

AFU –ORI yang diusung enam partai politik yang memiliki kursi di DPRD Raja Ampat, dan enam partai politik pendukung yang tidak memiliki kursi di DPRD Raja Ampat, hari ini, Sabtu, 05 September 2020, mendaftarkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat yang diusungnya.

Dua belas partai pendukung AFU-ORI adalah partai Demokrat, PAN, PKS, Golkar, Nasdem dan Gerindra, sementara enam partai non seat adalah PDIP, PKB, PKPI, PSI, PPP dan partai Garuda.

610X200 HUT Kapuas

Ketua Tim Pemenangan koalisi partai politik pengusung AFU-ORI, Abdul Wahab Warwei , mengatakan, setelah mendaftarkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupatinya, secara administrasi, semua persyaratan partai politik telah dipenuhi oleh bakal calonnya, tanpa kekurangan satu syarat apapun.

Baca Juga :  Onim: Selesaikan Masalah Jalan Trans Bedare-Kasoweri Sebelum Pilkada

Secara administrasi telah lengkap, tinggal menunggu tahapan berikutnya yakni pemeriksaan kesehatan, dan selanjutnya ditetapkan oleh KPUD Raja Ampat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati. Pasangan ini sudah dapat dipastikan melawan kotak kosong,

700 Covid Hariannkri

Menurut Abdul Wahab Warwei yang juga ketua DPC Partai Demokrat Raja Ampat, tim koalisi pemenangan AFU-ORI hanya menunggu ditetapkan sebagai calon, dan kemudian mempersiapkan tahapan-tahapan pemenangan untuk mempersiapkan pasangan ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode kedua.

Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat AFU ORI, dimulai dengan Deklarasi partai pengusung dan pendukung untuk memenangkan pasangan ini, dan dilanjutkan dengan arak-arakan ribuan pendukung yang berjalan kaki dari Café Raja menuju KPUD Raja Ampat selama 1 jam perjalanan.

Baca Juga :  Patroli Gabungan Tinjau Pos Perbatasan di Hari Pertama PSBB Kapuas

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, ditandu bak raja menggunakan perahu biru, diiringi suling tambur dan parade budaya paguyuban nusantara yang berada di kabupaten Raja Ampat.

Setelah terdaftar di KPUD Raja Ampat, pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini kembali ke café Raja dengan cara berjalan kaki bersama para pendukung, diiringi suling tambur, dan sesekali AFU ORI terlihat berdansa sambil berlari bersama para pendukung sebagai ungkapan bahagia. (OSY)

700 Covid Hariannkri
Loading...