BKN RI Luncurkan Aplikasi E-Kinerja di Kabupaten Raja Ampat

BKN RI Luncurkan Aplikasi E-Kinerja di Kabupaten Raja Ampat
Wakil Kepala BKN RI, Suprawana Yusuf (kanan) dan Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE (kiri)

HARIANNKRI.ID – Badan Kepegawaian Nasional Republik Indonesia (BKN RI) meluncurkan aplikasi E-Kinerja di Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat. Acara lunching aplikasi ini dilaksanakan di AFU Resort, Jumat (25/9/2020).

Aplikasi E-Kinerja yang di lunching BKN RI di Kabupaten Raja Ampat tersebut guna mendorong kinerja dan produktifitas Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE menyampaikan apresiasi kepada BKN RI Karena Raja Ampat menjadi salah satu daerah pilot project penerapan Aplikasi E-Kinerja.

“Saya berikan apresiasi kepada BKN RI dimana Raja Ampat menjadi salah satu sampelnya dari Kabupaten/Kota. Kami akan belajar dan terapkan karena ada bimbingan langsung dari BKN RI,” kata AFU, Sapaan Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE.

Menurutnya, perbaikan manajemen kinerja menjadi salah satu agenda prioritas karena itu ia berharap agar BKN terus melakukan upaya pendampingan dan kerja sama.

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Jateng Bagikan 35 Ribu Paket Sembako

“Ke depan kita juga konsen memperbaiki manajemen kinerja, saya pasti minta petunjuk dari pak wakil kepala BKN RI dan direktur untuk waktu-waktu yang akan datang, kita diskusi banyak dan apa yang hari ini kita buat, perlu ada tindak lanjut,” ucap AFU.

Sementara itu, Wakil Kepala BKN RI, Supranawa Yusuf menegaskan secara nasional ada target untuk melakukan pembinaan terhadap kinerja di semua instansi baik pusat maupun daerah.

“BKN sendiri menjadi salah satu pilot projeck dan di daerah juga ada termasuk di kabupaten raja Ampat. Karena itu kami juga memberikan apresiasi kepada pak bupati dan jajarannya yang bersedia menjadi pilot projeck. Tidak semua instansi atau daerah yang siap untuk menerapkan manajemen kinerja,” kata Yusuf.

Baca Juga :  Darurat Covid-19, Bupati Banyuwangi Disebut Cuma Bisa Pencitraan

Menurut Yusuf, Lunching Aplikasi E-Kinerja sangat relevan dengan situasi saat ini dan mendorong seluruh aparatur negara dapat melakukan kinerja secara optimal, memperbaiki cara kerja.

“Kita tentu tidak bisa hanya didasarkan pada kewajiban memenuhi jam kerja. Yang lebih penting adalah kinerja apa yang kita lakukan, produktivitas kerja apa yang kita hasilkan, dari pekerjaan kita sehari-hari. Aplikasi ini kami bangun agar ASN RI bisa bekerja sesuai dengan yang seharusnya, setiap pegawai punya target, tidak bisa suka-suka saja, mau masuk suka-suka, mau kerja suka-suka, ngak bisa,” bebernya.

Peluncuran Aplikasi E-Kinerja Di hadiri oleh Wakil Kepala BKN RI Supranawa Yusuf, Direktur Kinerja ASN, Kakanreg XIV BKN Manokwari, Bupati Kabupaten Raja Ampat, Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, dan Pimpinan OPD. (HSG)

Loading...