Arab Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Raja Ampat

Arab Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Raja Ampat
Arab Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Raja Ampat

HARIANNKRI.ID – Aliansi Raja Ampat Bersatu (ARAB) Menggelar Deklarasi Damai menyambut pilkada serentak 9 Desember 2020 di kabupaten Raja Ampat. Deklarasi yang berlangsung di Cafe Dapoer Aska, Selasa (20/10/2020).

Pada deklarasi tersebut, terdapat baliho yang bertuliskan” ALIANSI RAJA AMPAT BERSATU, Mewujudkan Kematangan Demokrasi dan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Melalui Pilkada Damai 2020 Di Kabupaten Raja Ampat.

Abraham Umpain, salah satu tim kuasa hukum Arab menyampaikan perihal deklarasi yang berisikan pilkada damai 2020 di Raja Ampat.

610X200 HUT Kapuas

“Bersama-sama dengan pihak penyelenggara untuk menyukseskan pilkada damai di kabupaten Raja Ampat,” kata Bram.

Dia juga mengaku bahwa setelah deklarasi damai ini Arab juga akan mensosialisasikan kolom kosong atau kotak kosong kepada masyarakat.

Baca Juga :  Ketua DAP Maya Diminta Klarifikasi Pernyataannya dan Minta Maaf Kepada Marga Umpain

Selain itu ia juga mendorong Tim Relawan kotak kosong yang sudah dibentuk agar memberikan pemahaman politik yang baik dalam mensosialisasikan kotak kosong. Karena hanya ada calon tunggal di kabupaten Raja Ampat, maka kotak kosong tanpa gambar pada kertas suara sudah jelas sah untuk dipilih.

700 Covid Hariannkri

“Kendati kotak kosong tak ada tim suksesnya, namun memiliki relawan kotak kosong yang hampir sudah tersebar di 117 kampung dan 24 distrik di Raja Ampat. Artinya, bahwa kolom kosong atau kotak kosong, memiliki misi antara lain menggugah kegelisahan masyarakat yang tidak terwakili dengan adanya satu pasangan calon tunggal,” kata Bram.

Sementara terpisah, Endi Mambrasar dari tokoh pemuda turut memberikan himbauan kepada masyarakat Raja Ampat, agar tetap menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

Baca Juga :  Bumdes Maju Berkah Raih Juara 1 di Bidang Pengelolaan Sampah

“Sekali lagi, melalui deklarasi ini saya tekankan kepada warga masyarakat. Bersama-sama sukseskan Pilkada Raja Ampat 2020,” ujarnya.

Kemudian taklupa memberikan masukan tim Advokad, terkait Legal hukum Aliansi Raja ampat bersatu (ARAB) Decky Buce Fey SH, menuturkan bahwa tim advokad tetap mengawal pilkada ini mulai dari tahapan hingga pencoblosan

“Dan harapan kami dari pendampingan hukum Aliansi Raja ampat bersatu (ARAB) pilkada 2020 sukses raja ampat aman,” pangkasnya. (HSG)

700 Covid Hariannkri
Loading...