BKN RI Apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat

BKN RI Apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat
Foto Bersama Kepala BKN RI dan Pemerintah Provinsi Papua Dan Papua Barat

HARIANNKRI.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat kembali mendapatkan apresiasi dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI). Penghargaan tersebut diberikan karena Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat berkomitmen menjalankan manajemen kinerja aparatur sipil negara dengan baik.

Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana bersama deputi bidang pembinaan manajemen Kepegawaian. Aspirasi atas komitmen ini diraih setelah dua tahun masa evaluasi.

Hal tersebut disampaikan pada FGD hasil evaluasi pembinaan manajemen kinerja yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 November di jakarta. Sebelumnya secara khusus wakil kepala BKN telah datang ke raja ampat untuk mengevaluasi komitmen tersebut dan hasilnya Pemkab Raja Ampat dinilai sangat sinergis dan berkomitmen penuh untuk menjalankan pelaksana manajemen kinerja. Reformasi birokrasi, produktivitas ASN dan sistim merit ASN di kabupaten raja ampat. Hal ini menjadi poin penting dalam penerapan good govermence

Baca Juga :  Komite Penanganan Covid Raja Ampat Gelar Webinar Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit
BKN RI Apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat
Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Drs Yusuf Salim, M.Si (kanan) saat menerima piagam penghargaan dari Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana (kiri)

Selain itu, Pemkab Raja Ampat di apresiasi Juga sebagai peringkat pertama dalam kategori penyediaan aplikasi manajemen kinerja ASN mengungguli pemerintah provinsi Papua Barat dan pemerintah provinsi Papua serta kota/kabupaten se provinsi Papua dan Papua Barat.

“Ini adalah langka awal dan modal kerja penting untuk Pemkab Raja Ampat melaksanakan reformasi birokrasi secara konsisten dan terukur,” kata┬áSekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Drs Yusuf Salim MSi dalam pernyataannya, Selasa (24/11/2020)

Ujung dari proses ini adalah peningkatan profesionalitas dan kesejahteraan ASN serta yang utama adalah kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik yang lebih muda berpihak pada rakyat tanpa diskriminasi. (HSG)

Loading...