PC GPI Amalatu dan Muslimah Gelar Bakti Sosial di Masjid Alfazar Negeri Latu

PC GPI Amalatu dan Muslimah Gelar Bakti Sosial di Masjid Alfazar Negeri Latu
PC GPI bersama Muslimah PC GPI Amalatu membersihkan masjid Masjid Al-Fazar Desa Latu Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku, Minggu (6/12/2020)

HARIANNKRI.ID – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Islam Kecamatan Amalatu (PC GPI Amalatu) menggelar bakti sosial membersihkan masjid. Selain kegiatan sosial, bakti sosial ini bertujuan untuk mengenalkan keberadaan salah satu organisasi kepemudaan (OKP) Islam di Indonesia kepada masyarakat setempat.

Pada bakti sosial kali ini, para kader GPI membersihkan masjid Masjid Al-Fazar Desa Latu Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku, Minggu (6/12/2020). Bersama Muslimah PC GPI Amalatu dan masyarakat, mereka membersihkan masjid dan kawasan sekitar.

“Kegiatan ini dimotori oleh PC GPI dan Muslimah GPI Amalatu. Sebagai bentuk kepedulian GPI terhadap lingkungan kemasyarakatan. Selain itu juga untuk merekatkan GPI dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Amalatu,” kata Ketua PC GPI Amalatu Bahria Wenno di sela aksi.

Baca Juga :  GPI Dukung KPK Tuntaskan Kasus Izin Ekspor Hingga Dugaan Budidaya Benih Lobster Fiktif di Maluku

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah bagian dari memperkenalkan GPI di tengah-tengah masyarakat Amalatu, khususnya masyarakat Negeri Latu.

“Ini sebagai awal perkenalan dengan masyarakat Negeri Latu. Maka katong  (kita-red) adakan kegiatan perdana dengan melakukan pembersihan di masjid Alfazar Negeri Latu. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk katong (kita-red) DPC GPI Amalatu bersinergi dengan masyarakat Negeri Latu,” ujarnya.

PC GPI Amalatu dan Muslimah Gelar Bakti Sosial di Masjid Alfazar Negeri Latu

Usai bakti sosial, ia mengaku pihaknya akan  mengadakan rapat internal membahas program lanjutan. Hasil rapat tersebut akan diagendakan sebagai program prioritas PC GPI setempat.

Salah satu masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini mengaku bersyukur atas kehadiran GPI.

“Terimakasih buat GPI. Semoga keberadaan GPI selalu memberi manfaat bagi masyarakat,” katanya. (OSY)   

Baca Juga :  Baso Sirajuddin, Krisis Air di Kelurahan Paria Akan Segera Berakhir
Loading...