Kapolres Kebumen Cek Kesiapan Akhir Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Kebumen Cek Kesiapan Akhir Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memeriksa kesiapan personilnya yang akan diterjunkan di Operasi Lilin 2020, Senin (21/12/2020)

HARIANNKRI.ID – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melakukan pengecekan akhir kesiapan personilnya yang akan diterjunkan di Operasi Lilin 2020. Ia mengaku optimis pengamanan Natal dan tahun baru akan berjalan aman dan kondusif.

Hal ini dikatakan Piter usai melakukan pengecekan, Senin (21/12/2020). Pengecekan kesiapan pasukan ini dilakukan saat apel gelar pasukan pengamanan Operasi Lilin 2020. Selain kesiapan personil, pengecekan juga dilakukan pada sejumlah alat pengaman. Diantaranya, tangki semprot disinfektan, metal detektor, road blocker, rompi anti peluru dan peralatan lainnya.

“Operasi pengaman digelar serentak di seluruh jajaran Polri. Mulai tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan,” kata Kapolres Kebumen, dalam pernyataannya, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga :  200 Anggota HMI Jayapura Mengamankan Ibadah Malam Kudus

Ia melanjutkan, Polres Kebumen menurunkan 221 personel pengamanan yang selanjutnya akan diploting di sejumlah titik. Polres Kebumen menyiapkan beberapa Pos Pengaman, Pos Pelayanan, dan Pos Pantau untuk mendukung pelaksanaan.

Usai apel, para personel akan menempati titik pengaman termasuk melekat ke Gereja. Piter optimistis pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru di Kebumen akan berjalan aman dan kondusif.

“Dengan dukungan semua pihak kami optimis pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman kondusif,” ungkap Piter.

Pada apel tersebut, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz selaku pemimpin upacara membacakan Amanat Kapolri. Pada amanat yang dibacakan disebutkan, penekanan selama pelaksanaan Operasi Lilin Candi tahun ini adalah warga masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga :  Nyambi Pengedar Narkoba, Rumah Pengemudi Ojol Digerebek Polisi

“Operasi mengedepankan kegiatan preventif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19,” kata Kapolri seperti yang dibacakan Bupati Kebumen. (OSY)

Loading...