Warga Kompak Patuhi Prokes, Kapolres Kebumen: Terimakasih Masyarakat

Warga Kompak Patuhi Prokes, Kapolres Kebumen: Terimakasih Masyarakat
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama

HARIANNKRI.ID – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama berterimakasih kepada masyarakat di wilayah hukumnya yang dengan kesadaran sendiri melalui pergantian malam tahun baru tanpa menimbulkan merumunan. Warga Kembumen lebih memilih tinggal di rumah, sehingga pelaksanaan perayaan berlangsung sunyi.

Sebelum hari H, Piter menuturkan, Polres Kebumen telah melakukan sejumlah persiapan pengamanan Natal dan Tahun baru melalui Operasi Lilin 2020. Diantaranya, memberlakukan rekayasa lalulintas di sejumlah ruas jalan yang disinyalir bisa digunakan untuk tempat berkumpulnya warga.

Polres Kebumen juga melakukan penutupan sejumlah objek wisata juga turut mewarnai momen pergantian untuk menekan laju penyebaran virus corona klaster tempat rekreasi. Patroli pembubaran juga dilakukan secara masif oleh Tim khusus Polres serta Polsek jajaran.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Minta Dukungan Pusat Untuk Kemajuan Sepak Bola

Berdasarkan pantauan Posko pengamanan Operasi Lilin Polres Kebumen, malam pergantian tahun berjalan kondusif.

“Secara umum situasi Kamtibmas berjalan kondusif. Kasus menonjol nihil,” kata Piter Yanottama dalam pernyataannya, Jumat (1/1/2021).

Lanjutnya, hasil pantauan yang dilakukan oleh Polres Kebumen melalui patroli tim khusus, kodusifitas ini terjadi karena warga masyarakat kompak tegakkan protokol kesehatan (prokes). Karenanya, Kapolres Kebumen mengapresiasi kekompakan warga masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19.

“Hasil pantauan, sejumlah tempat umum sepi. Tidak ada perayaan yang mengumpulkan warga. Kami sangat mengapresiasi sekali. Terimakasih warga masyarakat Kebumen. Semoga Pandemi Virus Corona Covid-19 segera berlalu,” ungkap Piter Yanottama.

Ia menambahkan, sampai saat ini Polres Kebumen masih meningkatkan kegiatan patroli serta penjagaan di objek vital. Hal ini dilakukan mengingat Operasi Lilin ini digelar hingga tanggal 4 Januari 2021. Diyakini Piter, dengan dukungan semua pihak, operasi ini akan berjalan kondusif. (OSY)

Loading...